Trending Topic
Intip 5 Inspirasi Warna Ungu, Temuan Sir William Henry Perkin, yang Jadi Tren Warna 2018

13 Mar 2018


Foto: Pixabay

Akhir tahun lalu, Institut Warna Pantone yang rutin mengeluarkan tren warna setiap tahun, mengumumkan ultraviolet (ungu tua) sebagai tren warna di tahun 2018. Di dunia warna ungu bukan warna baru. Bahkan bangsawan Eropa sejak dahulu menggemari warna ungu, hingga warna ini selalu identik dengan kaum bangsawan.
 
Sir William Henry Perkin, yang menemukan warna ungu pada tahun 1856 secara tak sengaja ketika sedang bersih-bersih laboratorium usai melakukan eksperimen untuk membuat obat malaria.

Residu larutan kimia yang ia gunakan ketika bercampur dengan alkohol meninggalkan noda warna ungu terang. Setelah menguji temuannya tersebut, ia kemudian membuat mauveine, pewarna ungu yang bisa dipakai untuk mewarnai kain dan hasilnya stabil serta tahan lama.
 
Di panggung fashion, warna ungu tua telah banyak digunakan oleh merek fashion internasional dan para selebritas. Tahun ini, selain warna ungu tua, ungu lebih muda seperti warna lavender juga dipercaya akan menjadi tren.

Di luar itu masih ada warna-warna terang seperti kuning, oranye, pink, serta warna nude atau pastel, yang akan mewarnai dunia fashion, kecantikan, hingga desain interior.
 
Untuk inspirasi Anda, kami pilihkan 5 aplikasi warna ungu dari panggung fashion hingga interior.

Klik page number di bawah ini untuk melihatnya.

 

Faunda Liswijayanti


Topic

#trenwarna

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.