Trending Topic
GO-JEK Masuk Daftar Perusahaan yang Mengubah Dunia Versi Fortune

12 Sep 2017


Foto: Instagram GO-JEK

Dalam kurun waktu singkat, kehadiran GO-JEK telah menjadi sarana untuk menyediakan transportasi yang memadai di Indonesia. Bahkan, GO-JEK telah mampu mengembangkan usahanya ke layanan di luar transportasi umum, seperti untuk kuliner dan kebutuhan rumah tangga. Tidak heran jika baru-baru ini majalah bisnis terkemuka, Fortune, memilih GO-JEK sebagai salah satu perusahaan yang mengubah dunia atau “Change the World”.

GO-JEK berada di peringkat 17 dari 56 perusahaan yang terpilih, bersama perusahaan dunia lain seperti Apple di peringkat 3, Johnson & Johnson (peringkat 9), Nestle (peringkat 14). Bahkan, peringkat GO-JEK berada di atas Unilever (peringkat 21), Microsoft (peringkat 25), IBM (peringkat 35). Hebatnya, seperti disebutkan pada website GO-JEK, www.gojek.com, GO-JEK menjadi satu-satunya perusahaan dari Asia Tenggara yang terpilih untuk daftar tersebut.

Daftar “Change the World” ini, seperti tertera pada Fortune.com, diberikan kepada perusahaan –perusahaan yang telah memberikan dampak sosial yang positif melalui strategi bisnisnya. Perusahaan yang terpilih juga diprioritaskan kepada mereka yang telah memiliki pendapatan tahunan di atas 1 miliar USD.

Penilaian terhadap perusahaan-perusahaan yang masuk daftar tersebut didasarkan pada tiga hal, yaitu dampak sosial yang terukur, nilai bisnis perusahaan, serta tingkat inovasi—ketika perusahaan lain mampu mengikuti apa yang telah dilakukan perusahaan yang dinilai tersebut.

Menurut Fortune, GO-JEK bisa mengejutkan perekonomian, di mana bisnis-bisnis kecil (UMKM) terbantu dengan pelonjakan pendapatan setelah menjadi mitra GO-JEK. Mitra pengemudi GO-JEK yang jumlahnya lebih dari 300 ribu pun mendapat manfaat dari kehadiran GO-JEK, termasuk berbagai manfaat kesehatan, asuransi, pelatihan keselamatan, hingga layanan keuangan mikro.

“Ini adalah hasil dari kolaborasi begitu banyak pihak yang terus mendukung GO-JEK. Selain berterima kasih kepada masyarakat serta ratusan ribu mitra-mitra pengemudi, talent dan mitra UMKM GO-JEK yang terus berkomitmen memberikan layanan terbaik bagi pelanggan, kami juga ingin berterima kasih kepada pemerintah yang berperan sangat penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia,” ujar CEO dan Founder GO-JEK, Nadiem Makarim.

Selamat, GO-JEK!(f)


Baca juga:


Meiranie Nurtaeni


Topic

#perusahaangojek