Trending Topic
Duet Srikandi Sepeda Indonesia Siap Rebut Juara di Tanjakan Paling Curam di Asia

11 Jun 2018

Helen Tan & Andhina siap harumkan nama Indonesia di ajang kompetisi sepeda gunung Maxxis Taroko International Hill Climb di Taiwan (Foto: Dok. Maxxis Indonesia)
 

Meski bukan atlet profesional, dunia olah raga sepeda tanah air mengenal Helen Tan dan Andhina Ayuningtyas sebagai dua wanita yang memiliki ketangkasan, kegigihan serta catatan prestasi sebagai amatir. Keduanya terpilih mewakili Indonesia di ajang Maxxis Taroko International Hill Climb 2018 di Taiwan, pada 24 Juni 2018.
 
Maxxis Taroko International Hill Climb 2018 merupakan lomba sepeda balap sepanjang 90km dengan elevasi 3.275,4 meter (nyaris setinggi Gunung Rinjani di Indonesia). Tanjakan dengan elevasi maut ini melalui alam asri di Taman Nasional Taroko di Taiwan, menjadikan ajang ini paling menantang di dunia olah raga balap sepeda.
 
Karier sebagai direktur di sebuah perusahaan tidak memupuskan kecintaannya pada dunia olah raga sepeda (Foto: Maxxis Indonesia)

“Saya merasa terhormat dapat mewakili Indonesia dan khusus mewakili para pesepeda wanita amatir dalam ajang yang prestisius ini. Ajang ini menarik minat ratusan pesepeda amatir mancanegara. Sudah saatnya ada perwakilan Indonesia di ajang ini,” ujar Helen Tan yang sehari-harinya berprofesi sebagai Direktur Operasional suatu perusahaan pemasok perlengkapan medis ternama di Indonesia.
 
Helen dikenal oleh publik sebagai penggiat olahraga daya tahan, termasuk lari, sepeda balap dan triathlon. Prestasinya dalam berbagai cabang olahraga daya tahan mencakup juara pertama di ajang sepeda balap GFNY Bali pada Februari 2018 dan juara pertama di ajang lari dan sepeda Powerman Indonesia pada bulan April tahun ini 2018.
 
Di luar dunia olah raga sepeda, Andhina berprofesi sebagai seorang pilot (Foto: Maxxis Indonesia)

“Jalur yang akan saya lalui di Maxxis Taroko International Hill Climb 2018 betul-betul menantang dari segi tingkat kesulitan, tapi di saat yang bersamaan saya akan termotivasi akan pemandangannya yang indah dan alam yang asri,” ujar Andhina Ayuningtyas, pilot berusia 30 tahun yang merupakan pecinta olahraga outdoor.
 
Sebelum terjun ke hobi sepeda balap beberapa tahun silam, Andhina terkenal sebagai pelari trail dan gunung yang berprestasi dan pesepeda MTB (mountain bike) yang terkenal di khalayak MTB.
 
Untuk pertama kalinya dalam sejarah penyelenggaraan acara ini, Indonesia akan secara resmi mengirimkan tim pesepeda dan pilihan dijatuhkan pada kedua pesepeda wanita amatir berprestasi, Helen Tan dan Andhina Ayuningtyas.
 
Pengiriman tim ini mendapatkan dukungan Maxxis Indonesia, Masafi Aqua Beverage, NS Battery, Rimba by Ayana, Rudy Project, Aqua Beverage dan Soulbox.
 
“Maxxis Indonesia bangga dapat mendukung keberangkatan tim pesepeda wanita pertama ini,” ujar Yudhi Satya selaku perwakilan dari Maxxis Indonesia, sponsor utama ajang Maxxis Taroko International Hill Climb 2018 dan Team Maxxis Indonesia.
 
“Kami berharap kiprah kedua Srikandi sepeda ini dapat menginspirasi pesepeda lainnya, khususnya wanita, untuk terus menyongsong tantangan bagi diri mereka, khususnya dalam bersepeda,” ujar Kinny Lipita Ramli selaku perwakilan dari Maxxis Indonesia. (f)

Naomi Jayalaksana


Topic

#olahraga

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.