Trending Topic
7 Hal Menarik Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018: Dari Korea “Bersatu” Hingga Beli Suvenir Dengan Mata Uang Digital

13 Feb 2018


3. Sebanyak 1218 drone membuat display-display unik pada upacara pembukaan
 

Foto: Instagram/@afpphoto
 
Upacara pembukaan dimeriahkan dengan kehadiran 1218 drone—yang dioperasikan Intel—yang membuat display-display seru pada langit Pyeongchang, salah satunya logo lima lingkaran khas Olimpiade. Jumlah ini sekaligus mencatat rekor Guinness World Record baru tentang drone yang tampil pada satu waktu. Kehadiran drone sebagai penghias sebuah acara bukan yang pertama kali dilakukan di PyeongChang. Penampilan Lady Gaga di Super Bowl Haltime Show tahun 2017 lalu juga menggunakan drone sebagai dekorasinya. Kumpulan drone juga pernah tampil pada acara Starbright Holidays milik Disney. Sedangkan, rekor drone terbanyak sebelumnya dipegang oleh sebuah acara di Jerman pada bulan Oktober 2017.


4. Banyak atlet bergabung dengan Tinder selama Olimpiade 
 
Tampaknya, para atlet yang berlaga di Pyeongchang tidak hanya mencari medali, tapi juga jodoh. Hal ini terbukti ketika muncul sebuah akun Instagram @TinderPyeongchang, yang mengunggah foto-foto atlit yang memajang profilnya di Tinder. Para atlit ini berasal dari Denmark, Inggris, Jerman, Norwegia, Amerika, dan lainnya.
polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?