Trending Topic
7 Hal Menarik Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018: Dari Korea “Bersatu” Hingga Beli Suvenir Dengan Mata Uang Digital

13 Feb 2018


Foto: Instagram/@nbcnews, @afpsport

Olimpiade Musim Dingin 2018 yang berlangsung di PyeongChang, Korea Selatan, resmi dibuka pada tanggal 9 Februari lalu. Hampir 3000 atlit dari 93 negara akan bertanding di 15 cabang olahraga musim dingin hingga tanggal 25 Februari. Meski Indonesia tidak berpartisipasi, kemeriahan event tersebut tetap menggema hingga tanah air. Bisa jadi karena berlokasi di Korea Selatan yang selama ini telah akrab dengan Indonesia, sehingga informasi kemeriahan acaranya juga banyak menerpa Indonesia. Tidak hanya pertandingan olahraganya, berbagai hal kasual yang terjadi di luar itu juga tidak kalah seru untuk disimak. Berikut beberapa di antaranya yang telah terjadi hingga hari ke-5 penyelenggaraan Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018.

1. Korea Utara yang “bersatu” dengan Korea Selatan pada acara pembukaan


Foto: Instagram/@afpsport
 
Korea Utara sempat  absen mengikuti Olimpiade Musim Dingin 2014 di Sochi, Rusia, sebelum akhirnya mengikuti Olimpiade PyeongChang 2018 ini. Kali ini, Korea Utara mengirimkan sebanyak 22 atlet untuk berkompetisi pada olahraga hoki es, skating, dan ski. Bahkan, mereka mengirimkan tim supporter khusus untuk menyemangati atlit yang sedang tampil. Tim ini “tampil” seperti cheerleaders yang melakukan gerakan-gerakan harmonis, sambil menyanyi, dan mengenakan seragam khusus. Mirip seperti tradisi parade Korea Utara yang sering kita saksikan. Keikutsertaan Korea Utara disambut baik oleh pemerintah Korea Selatan. Bahkan, Korea Utara dan Korea Selatan “bersatu” saat parade atlet pada upacara pembukaan. Mereka berjalan dengan membawa bendera persatuan (Unification Flag).


(Suporter tim Korea Utara)
Foto: Instagram/@afpphoto
 

(Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in, bersalaman dengan adik pemimpin Korea Utara (Kim Jong-un), Kim Yo-jong.
Foto: Instagram/@nbcnews
 
Korea Utara pun mengirimkan adik perempuan pemimpin Korea, Kim Jong-un, yang bernama Kim Yo-jong, untuk hadir pada acara pembukaan dan beberapa acara lainnya bersama Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in. Uniknya, Kim Yo-jong dan Wakil Presiden Amerika, Mike Pence, berada berdekatan saat menyaksikan acara pembukaan di Stadion Olimpiade PyeongChang. Hal ini menjadi perhatian dunia mengingat Korea Utara dan Amerika Serikat tengah bersitegang. Meski berada di tempat sama, Mike Pence dan Kim Yo-jong tidak saling bersalaman atau bertegur sapa seperti yang dilakukan Presiden Jae-in.

2. Pria kekar dari Tonga ikut berpartisipasi lagi

Foto: Instagram/@gettysport
 
Atlet Tonga, Pita Taufatofua berhasil menarik perhatian dunia saat tampil membawa bendera Tonga sambil bertelanjang dada pada parade atlet di Olimpiade Rio 2016. Kesuksesan tersebut membawa Pita kembali ke arena Olimpiade untuk melakukan hal yang sama di Olimpiade PyeongChang 2018. Bahkan, di tengah udara yang mencapai minus 5 derajat Celsius saat pembukaan, Pita tetap bertelanjang dada dan hanya mengenakan celana pendek. Sekali lagi, Pita menarik perhatian dengan penampilannya yang telanjang dada, berotot, dan mengilap.

(Klik page di bawah untuk hal menarik lainnya)
 

Meiranie Nurtaeni


Topic

#olimpiadepyeongchang

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.