Trending Topic
5 Berita Heboh Sepekan: Pertunangan Pangeran Harry dan Meghan Markle - Jurnalis Senior Bondan Winarno Berpulang

3 Dec 2017


Foto: Instagram/@agnezmo, Pexels, Pixabay (ilustrasi siklon), bmkg.go.id, Instagram/@entertainmenttonight, @gettyentertainment, Rahma Wulandari

1/ Selamat! Agnez Mo Meraih Best Asian Artist (Indonesia) di MNet Asian Music Awards (MAMA) 2017
Penghargaan berskala internasional kembali diraih Agnez Mo. Kali ini sebuah ajang penghargaan populer dari Korea, MNet Asian Music Awards (MAMA) 2017, menganugerahkan Best Asian Artist: Indonesia kepada Agnez. Penghargaan ini diberikan langsung kepada Agnez pada malam penganugerahan MAMA 2017 yang pertama, yang berlangsung pada hari Sabtu (25/11) di Hanoi, Vietnam. Penghargaan ini adalah penghargaan MAMA kedua yang diterima Agnez. Sebelumnya, Agnez meraih penghargaan di kategori yang sama pada tahun 2012. Simak ulasannya di sini.

2/ Tak Perlu Khawatir, Penyakit Katastropik Seperti Kanker dan Gagal Ginjal Tetap Ditanggung BPJS Kesehatan
Sebagian besar penyakit-penyakit katastropik adalah penyakit tidak menular yang dapat dicegah dengan perilaku hidup bersih dan sehat dari masyarakat. Menteri Kesehatan, Nila Moeloek mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tak ragu memanfaatkan pelayanan kesehatan pada program JKN termasuk pelayanan kesehatan pada penyakit-penyakit katastropik. Simak ulasannya di sini.

3/ “Cempaka” Layu, Tumbuh “Dahlia”: Siklon Tropis Penyebab Cuaca Ekstrem Masih Akan Menghampiri Indonesia Beberapa Hari Mendatang
Selama tiga hari atau sejak awal minggu ini, cuaca buruk melanda Indonesia, terutama di Pulau Jawa, mengakibatkan hujan dengan intensitas lebat dan menimbulkan bencana banjir hingga longsor. Cuaca buruk ini ditimbulkan oleh siklon tropis Cempaka yang mendekati wilayah pesisir selatan pulau Jawa, mengakibatkan banjir besar, puting beliung, juga tanah longsor di Situbondo, Sidoarjo, Pacitan, Wonogiri, Ponorogo, Serang, Sukabumi, Purworejo, Tulungagung, Semarang, Klaten, Malang, Wonosobo, Klungkung, Yogyakarta, Gunung Kidul, Kulon Progo, Sleman, Bantul, Kudus, juga Sukoharjo.

Rabu sore (30/11), seperti dilansir situs bmkg.go.id, pihak Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan bahwa siklon Cempaka mulai melemah.  Hal ini seperti tercantum dalam Buletin Informasi Siklon Tropis yang diterbitkan Tropical Cyclone Warning Centre (TCWC)Jakarta bahwa Cempaka akan mulai menjauhi wilayah Indonesia pada tanggal 29/11 sore. Bahkan menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, melalui Twitternya @Sutopo_BNPB, Cempaka akan luruh pada tanggal 2/12. Simak ulasannya di sini.

4/ Ini Kronologis dan 17 Fakta Mengenai Pertunangan Pangeran Harry dan Meghan Markle
Setelah sering diberitakan dekat dengan banyak wanita, salah satu most eligible bachelor di dunia, Pangeran Harry, akhirnya diumumkan telah melangsungkan pertunangan dengan kekasihnya, Meghan Markle. Pada hari Senin (27/11), Clarence House—kediaman resmi Pangeran Charles dan istrinya, Camilla—mengumumkan pertunangan tersebut melalui akun Twitter resmi @ClarenceHouse. Simak fakta-fakta menarik tentang pasangan bangsawan Inggris ini di sini.

5/ Selamat Jalan, Pak Bondan Winarno!
Berita duka datang dari dunia kuliner Indonesia. Bondan Winarno, salah satu ikon kuliner Indonesia ini berpulang pada hari Selasa, 29 November 2017 pukul 09.05 WIB di RS Harapan Kita, Jakarta.

Yang tak banyak diketahui awam, Bondan mengawali kariernya sebagai wartawan di harian Suara Pembaruan. Ia membangun rubrik review makanan untuk mengetes ketertarikan pembaca dan caranya meluapkan minat mendalam terhadap dunia makanan.

Berkembang, rubrik itu menciptakan sebuah komunitas spesifik kuliner yang kala itu belum ditemui, Jalansutra. Di kala itu pula, di tahun 90-an, Jalansutra mencapai masa keemasannya dan menjadi sebuah circle peminat kuliner yang andal mengulik cerita makanan dari sisi latar belakangnya. Simak di sini.

 

Rahma Wulandari


Topic

#BeritaHebohSepekan

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.