Trending Topic
5 Berita Heboh Sepekan: Gunung Merapi Erupsi - Wanita dan Anak Terlibat Dalam Bom Surabaya

14 May 2018


Foto: Foto: Dok. BMKG;  Pixabay; Dok. Image Dynamics; Citra Narada

 

1/ Publik Indonesia sudah tak sabar menantikan pameran Yayoi Kusama, seniman Jepang yang terkenal dengan ciri khas polkadot dan jaringnya. Sebelum resmi dibuka akhir minggu ini, Femina mendapatkan kesempatan pertama untuk melihat langsung pameran bertajuk Yayoi Kusama : Life is The Heart of a Rainbow pada 7 Mei lalu. Simak rekomendasi femina di SINI. 

2/ 
ketentuan waktu pencairan THR tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 6 Tahun 2016 tentang THR Keagamaan bagi Pekerja atau Buruh di Perusahaan, THR Keagamaan merupakan pendapatan non upah yang wajib dibayarkan oleh pengusaha kepada pekerja atau buruh menjelang Hari Raya Keagamaan.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Hanif Dhakiri mengatakan bahwa pencairan THR tahun ini sama seperti tahun sebelumnya yaitu maksimal H-7 Lebaran. Simak ulasannya di SINI

3/ Beberapa tahun belakangan, perancang busana Oscar Lawalata, terkenal tekun mengangkat wastra nusantara menjadi karya seni modern. Selain tenun, ia juga menggarap batik. Dua tahun belakangan Oscar menggagas konsep untuk bisa memamerkan batik di kantor pusat UNESCO di Paris ini.
 
Akan berlangsung pada 6 - 12 Juni 2018,  Oscar yang melibatkan dua desainer senior Edward Hutabarat dan Denny Wirawan, siap menunjukkan kekayaan, perkembangan, dan sejarah Batik Indonesia dengan menghubungkannya kepada perajin batik dan seni fesyen pada masa kini, kepada dunia internasional. Anda ikut bangga? Simak kisah mereka di SINI. 

4/ Sabtu (12/5), Anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes POLRI berhasil mengamankan dua wanita muda yang diduga hendak melakukan aksi penyerangan terhadap anggota Brimob di Mako Brimob Kelapa Dua, Jakarta.

 
Kedua wanita yang diidentifikasi oleh Kadiv Humas Mabes POLRI Brigjend. M. Iqbal sebagai Dita Siska Milenia (18) dan Siska Nur Azizah (21) ini beralasan hendak mengantarkan makanan kepada narapidana teroris. Namun, saat makanan tersebut diperiksa salah satu wanita menyerang anggota Brimob menggunakan gunting.
 
Sangat mengkhawatirkan melihat wanita-wanita muda bahkan anak-anak terpapar radikalisme dan bersedia diperalat sebagai pelaku aksi teror. Sedihnya lagi, paparan paham radikal ini justru menyusup melalui institusi pendidikan. Simak ulasannya di SINI. 

5/ Gunung Merapi di 
Yogyakarta kembali erupsi pada Jumat (11/5), pukul 07.40 WIB dengan durasi kegempaan 5 menit. Kepala Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana dan Geologi ( PVMBG) Kementerian ESDM, Kasbani, seperti ditulis Kompas.com menjelaskan bahwa ketinggian kolom erupsi mencapai 5.500 meter di atas puncak.

"Erupsi yang terjadi bersifat freatik (dominasi uap air). Erupsi berlangsung satu kali dan tidak diikuti erupsi susulan," kata Kasbani dalam keterangan resminya. Baca artikel lengkapnya di SINI. 


Baca juga:

Sikapi Insiden Bom Surabaya dengan Bijak, Ini 5 Cara Ajarkan Toleransi Pada Anak
Alissa Wahid: Membesarkan Generasi Toleran, Orang Tua Harus Pegang Tongkat Komando!

Wanita & Anak Masih Menjadi Alat Aksi Radikal, Apa Yang Harus Kita Waspadai?
 



 


Rahma Wulandari


Topic

#beritahebohsepekan

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.