Travel
Thai Farm Cooking School, Tempat Belajar Masakan Khas Thailand di Chiang Mai

12 May 2018

 


Foto: TAT dan DES
 
Memasak kluay bot chii tidak terlalu sulit. Sembari mendengarkan arahan dari mentor, saya mencampur bahan-bahan, seperti santan, sari daun pandan, garam, dan pisang yang telah dipotong-potong. Semua bahan kemudian dimasak selama 15 menit. Mudah, bukan? Selesai memasak, saya menikmati masakan sendiri di teras dapur dengan hati bahagia.
 
Mau tahu tip lain untuk menikmati  Chiang Mai? Berikut sontekannya:
 
1/ Transportasi
Selain dari Bangkok, Bandar Udara Chiang Mai juga bisa ditempuh dari Kuala Lumpur (Malaysia), Singapura, atau dari Phuket (Thailand).
 
Selain dengan transporasi udara, Anda juga bisa menggunakan transportasi darat, seperti kereta dari Stasiun Hua Lamphong di Bangkok.
Bus berangkat  tiap jam, dari pukul 05.30 sampai 22.00, dari Stasiun Mo Chit di Bangkok ke Eastern Bus Terminal di Chiang Mai (10 jam perjalanan). Ada juga pemberangkatan dari Jalan Khao San, Bangkok.
 
2/ Makanan Khas
Salah satu makanan khas di Chiang Mai adalah kantoke, yang merupakan paket makanan khas Thai Utara. Ada beberapa restoran yang menyediakan Kantoke Dinner, seperti di Kantoke in Old Chiang Mai dan Khum Kantoke.
 
3/ Makanan Halal
Makanan halal dapat Anda temukan di beberapa tempat, seperti Ruammit Halal Restaurant, di sepanjang Hilal Town (Halal Street), dan di Anusarn Market. (f)

Baca Juga:

Melukis Patung Gajah di Elephant Parade Land, Chiang Mai
Chiang Mai Night Bazaar, Pasar yang Wajib Dikunjungi Saat Berada di Chiang Mai
 


Topic

#travel

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?