Travel
Rencanakan Perjalanan Ke India, WNI Kini Bebas Visa Kunjungan 30 Hari

12 Jun 2018

Foto: Pixabay



Anda penyuka budaya, kuliner, atau film-film India? Kabar gembira, sejak 1 Juni 2018, Anda bisa berkunjung selama 30 hari tanpa harus mengurus visa terlebih dulu. Sebelumnya, Anda harus merogoh kocek lebih dari Rp700.000 (US$50) untuk pembuatan e-Visa yang berlaku untuk 60 hari kunjungan ke India bagi Warga Negara Indonesia.

Kebijakan bebas visa ini baru saja diberlakukan Perdana Menteri Narendra Modi dalam kunjungan perdananya ke Indonesia pada 29-31 Mei lalu. Sejumlah kerjasama di bidang pertahanan maupun perekonomian disepakati untuk meningkatkan ekonomi kedua negara.  

Tentunya ini akan semakin memudahkan rencana perjalanan Anda ke negeri Mahabrata yang kaya akan budaya dan arsitektur indah, termasuk Taj Mahal yang masuk dalam daftar UNESCO World Heritage.

"Bagi WNI yang belum pernah ke India saya mengundang Anda semua untuk menyaksikan berbagai kebudayaan di India," ujar Perdana Menteri India Narendra Modi.

Salah satu even besar yang bisa mulai Anda rencanakan dari sekarang adalah prosesi Kumbh Mela yang akan digelar di kota Allahabad (Januari - Februari), Haridwar (Maret - April), Ujjain (April - May), dan Nashik (Agustus - September).

Kumbh Mela adalah ritual ziarah yang dilaksanakan oleh umat Hindu di India. Tradisi yang diadakan 12 tahun sekali ini merupakan festival terbesar di dunia yang tercatat pernah mengumpulkan pengunjung hingga 60 juta orang dalam satu hari.

Selain merupakan strategi untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asing, hal ini sekaligus untuk memperkenalkan program “New India” yang bakal disahkan pada 2022 mendatang—tepat di ulang tahun kemerdekaan India yang ke-75.

Dalam World Economic Forum Januari lalu, Narendra membagikan visinya akan “New India” sebagai kesediaan India yang demokratis untuk bekerjasama dengan komunitas internasional untuk kemajuan ekonomi bersama, sebagaimana dilansir di indiatimes.com. (f) 

Baca Juga: 
Foto-Foto Tingkah Laku Menggemaskan Hadrien, Anak Bungsu Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, Saat Kunjungan Kenegaraan Ke India


Junoon, Satu-satunya Resto India di New York yang Menang Michelin Star, Siap Guncang Jakarta!
 
Mengenal Rice Rasam, Makanan Favorit Superstar Bollywood, Sridevi






 
 

Reynette Fausto


Topic

#Visa, #India, #Travel, #Festival

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.