Travel
Pesona Hotel Brett yang Eklektik di Auckland, Selandia Baru

19 Oct 2017

Foto: Widarti Gunawan

Lokasi: Hotel De Brett
2 High St, Auckland, 1010, New Zealand
www.hoteldebrett.com


Di sini, di bulan Juni, matahari tetap bersinar hingga petang. Dedaunan masih menghijau, laut dan langit pun tetap membiru. Ternyata, di Auckland, Selandia Baru, musim dingin tidak mengubah alam menjadi kelabu.

Hotel de Brett, tempat saya menginap, semula adalah hotel para backpackers. Setelah renovasi besar-besaran, hotel tua dengan 25 kamar tidur itu beralih rupa menjadi hotel butik yang unik dan menyenangkan. Semua kamar tampil beda, antara furnitur yang dipilih secara eklektik, dengan lukisan dan foto khas artis Selandia Baru. Karena terletak di pusat kota, Hotel De Brett cepat menjadi favorit.

Lampu kristal, panel dan list kayu oak tetap dipertahankan, sehingga keanggunan masa lalu Hotel de Brett masih terasa. Kecuali anak tangga, sekarang telah ditutupi karpet bergaris warna-warni menyala, membuat hotel tua ini malah bersuasana kontemporer.

Kamar yang saya tempati awalnya memiliki langit-langit yang sangat tinggi, kini dibagi menjadi dua bagian. Bagian bawah dijadikan ruang tamu plus toilet kecil, terhubung dengan bagian atas oleh tangga baru dari besi berbentuk spiral. Karpetnya bermotif dan berwarna sama dengan anak tangga di luar.

Bagian atas menjadi ruang tidur yang ditata supermewah. Sementara peralatan di kamar mandinya serba hitech, dengan daun pintu terbuat dari kaca tembus pandang.

Teras belakang hotel ini telah dirombak menjadi atrium beratap kaca, kini jadi ruang duduk yang sangat cozy. Bersebelahan dengan resto The Kitchen, ruang ini bisa disulap menjadi ruang pertemuan bisnis atau pesta keluarga.

Pilihannya mulai dari acara weekend hightea atau brunch yang merupakan signature event mereka.
Atau mungkin ngobrol santai di Corner Bar yang buka hingga larut malam. Bar ini terkenal karena koleksi bir lokal dan anggur premiumnya. (f)
 


Topic

#travel, #auckland, #selandiabaru

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.