Travel
Jalan-Jalan Segovia: Cara Menuju Segovia

18 Jun 2017


Foto: Dok. Pribadi
 

Segovia, awalnya kedengaran begitu asing. Berbicara mengenai Spanyol, tentu yang langsung muncul di pikiran adalah kota-kota seperti Madrid dan Barcelona. Begitu juga saya, Ezi Yulia Arizona, baru mengenal Segovia ketika mengikuti program short course di Valladolid. Salah satu kegiatan dari program yang saya ikuti tersebut adalah ekskursi ke beberapa kota yang berdekatan dengan Valladolid dan kota mungil ini termasuk dalam daftar.
 
Segovia terletak di selatan Valladolid dan dapat dicapai sekitar 1,5 jam dengan menggunakan bus. Segovia juga berdekatan dengan Madrid, lebih tepatnya berada di barat laut ibu kota Spanyol tersebut. Madrid tentu sudah populer sebagai salah satu destinasi wisata di Spanyol. Menyambangi Segovia bisa ditambahkan sebagai salah satu aktivitas saat berlibur di Madrid.

Dengan luas kurang lebih 163 km2, menjelajahi si mungil Segovia bisa dilakukan cukup sehari. Tempat-tempat wisata utama pada umumnya berada di area yang berdekatan sehingga memudahkan untuk mengunjunginya. Jadi, tidak perlu menginap. Pergi dan pulang dengan kereta atau bus dari Madrid, sudah cukup.

Cek juga:
Jalan-Jalan Segovia: Bersantai di Plaza Mayor
Jalan-Jalan Segovia: Alcazar de Segovia, Kastil ala Cinderella

Kereta menuju Segovia berangkat dari Stasiun Chamartin rata-rata satu jam sekali dengan menempuh perjalanan sekitar 30 menit menuju Stasiun Guiomar. Harga tiketnya, 13-24 euro (sekitar Rp182.000 - Rp336.000) untuk sekali jalan.

Alternatif lain adalah menggunakan bus. Bus menuju Segovia berangkat  tiap 30-45 menit sekali dari Terminal Moncloa, Madrid. Dengan biaya sekitar 8 euro (sekitar Rp112.000) untuk sekali jalan, Anda akan sampai di Segovia dalam waktu kurang lebih satu jam. Di Kota Madrid, Stasiun Chamartin maupun Terminal Moncloa, masing-masing terletak di lokasi yang sudah terintegrasi dengan stasiun metro, sehingga mudah dicapai.
 
Cara Menuju Objek Wisata
  • Dari Terminal Segovia, cukup berjalan kaki sekitar 10 menit untuk mencapai Aqueduct. Baca ulasannya di: Aqueduct, Pilar-Pilar Raksasa Romawi di Segovia, Kota Mungil di Barat Laut Madrid
  • Dari Stasiun Guiomar, naik bus nomor 11 untuk mencapai Aqueduct. Bus ini berangkat  tiap 15 menit setelah kedatangan kereta dari Madrid. Perjalanan menuju Aqueduct ditempuh kurang lebih 20 menit dengan biaya sekitar 1 euro (sekitar Rp14.000). (f)
 
 


Topic

#jalanjalan, #travel

 

polling
Dana Darurat

Idealnya, kita memiliki tabungan khusus untuk situasi darurat, yang biasa disebut dengan dana darurat. Jumlahnya, setidaknya 3 kali pengeluaran bagi lajang, sedangkan bagi mereka yang sudah berkeluarga diharapkan memiliki dana darurat sebesar 6 kali penge

Apakah Anda memiliki dana darurat?