Sex & Relationship
5 Trik Membuat Kencan Pertama Lebih Berkesan

19 Mar 2017


Foto: Fotosearch

Meski sudah pernah pacaran, bukan berarti kita bebas deg-degan saat jalan bersama gebetan untuk pertama kalinya. Yap, kencan pertama sangat berisiko untuk kelanjutan hubungan kita dan calon pacar. Kalau kita kurang sreg, sih, bisa putus kontak setelahnya, tapi seandainya kita merasa cocok dan ingin dia merasakan hal yang sama harus berusaha ekstra keras. Apa saja yang dilakukan agar kencan pertama berlanjut? Begini lima trik agar kencan pertama lebih berkesan.

1/ Tempat nyaman
Seandainya kita boleh memilih, ajukan tempat yang nyaman untuk ngobrol, tapi juga memungkinkan kita beraktivitas masing-masing. Misalnya nonton film dan barulah setelahnya makan bareng supaya film yang ditonton bisa menjadi bahan obrolan. Bisa juga mengajak gebetan untuk menemani kita menonton drama atau pertunjukan musik untuk mengetahui kesamaan minat.

2/ Ngobrol, bukan interogasi!
Pastinya banyak hal yang ingin kita tanyakan kepada calon pacar di kencan pertama, tapi kalau terlalu banyak juga pasti terlihat kepo banget! Penting menyiapkan bahan obrolan yang cukup netral—tidak terlalu menyinggung masa lalunya apalagi mantan—dan bisa dijawab panjang lebar. Di antaranya topik teman-teman saat kuliah, keluarga, dan hobi.  Sst, jangan takut mengubah topik obrolan bila dia tidak nyaman menjawabnya.

3/ Kontak mata
Kita bisa melihat banyak hal dari kontak mata yang dilakukan pasangan. Apakah dia tertarik kepada kita, atau sebaliknya. Jika ingin diperhatikan, kita pun harus sesering mungkin melakukan kontak mata, terutama bila kita sedang menjelaskan topik yang seru bersamanya. Jangan lupa sering tersenyum agar dia tahu bahwa kita memerhatikannya.

4/ Mandiri
Hari gini kita tidak lagi bergantung pada pasangan untuk membayari kencan. Siapkan uang tunai agar kita bisa membayar sendiri tagihan saat makan, atau bisa juga kita gantian membayari tiket nonton atau tiket parkir seandainya dia ngotot membayar semua tagihan makan di resto.  

5/ Ajakan kedua
Jangan lupa mengucapkan terima kasih selesai kencan—baik langsung maupun via chat. Hindari langsung membuat janji untuk kencan berikutnya karena mungkin gebetan juga perlu waktu untuk berpikir ulang apakah ingin melanjutkan hubungan setelah kencan pertama. Beri waktu sekitar tiga hari sebelum melakukan kontak lagi agar tidak terkesan buru-buru—dan sebaiknya dia yang menghubungi kita duluan. (f)

Baca juga:
5 Alasan Seseorang Membatalkan Janji Kencan
4 Trik Makin Laris di Aplikasi Kencan
Pria Menganggap Kencan sebagai Masa Percobaan

 

Alice Larasati


Topic

#kencan, #tipcinta

 

polling
Uang Elektronik

Belakangan ini segala transaksi dilakukan secara nontunai. Yap, bisa dibilang kini kita bergantung pada uang elektronik (seperti Flazz - BCA, e-money - Mandiri, hingga BRIZZI - BRI) untuk pembayaran transportasi online, makan di restoran, hingga tol.

Berapa jumlah uang elektronik yang Anda miliki?