Reviews
Melihat Chemistry Kang Dong-won dan Han Hyo-joo Dalam Golden Slumber

10 Mar 2018


Foto : CBI Pictures
 
Siapa yang sangka nasib orang bisa berubah 180 derajat dalam sekejap. Kim Gun-woo (Kang Dong-won) seorang pengantar barang tiba-tiba menjadi warga teladan semenjak menolong seorang artis terkenal dari aksi kejahatan.

Nama dan wajahnya seketika muncul di berbagai media. Di jalan orang-orang meminta tanda tangannya. Namun, semua itu tidak mengubah kepribadiannya yang sederhana dan setia kawan. 
 
Sayang, kebaikan hatinya malah dimanfaatkan politikus kotor untuk melakukan sebuah konspirasi. Ia dituduh menjadi dalang teroris yang membunuh kandidat presiden. Semua dimulai ketika suatu hari ia diminta mengantar barang ke sebuah alamat yang ternyata kosong.

Di saat yang sama kawan lamanya, Moo-yeol (Yoon Kye-sang) mengajak bertemu, tepat saat itulah bom meledakkan mobil iring-iringan sang kandidat presiden. Gun-woo yang bingung tak bisa bertanya banyak pada Moo-yeol karena temannya tewas dalam ledakan mobil. 
 
Gun-woo hanya bisa berlari kesana-kemari menghindari kejaran agen kaki tangan polisi kotor. Bukan hanya ia, Sun-young (Han Hyo-joo) mantan kekasihnya dan teman-teman band-nya saat SMA, Dong-kyu (Kim Dae-myeung) dan Geum-chul (Kim Sung-kyun) ikut terancam nyawanya.

Ia hanya bisa berharap pada bantuan Mr. Min (Kim Eui-sung), rekan Moo-yeol untuk membersihkan namanya. Tenang saja, meski Kang Dong-won di sini tidak menunjukkan kepiawaian berkelahi sama sekali, bahkan hampir mati berkali-kali, Anda tidak akan menangis di ujung film.
 


Foto : CBI Pictures
 
Golden Slumbers adalah judul lagu milik The Beatles yang hits pada tahun 1969. Lagu ini sering dibawakan oleh band Gun-woo dan Moo-yeol, nama ini juga rencananya akan dijadikan sebagai tempat usaha Gun-woo.

Musiknya yang melankolis mungkin ingin dimanfaatkan sutradara untuk memunculkan suasana nostalgia antar sahabat lama. Sayangnya, racikan antara adegan aksi dan drama di film ini malah membuat esensi film ini jadi tidak jelas. 
 


Nuri Fajriati


Topic

#koreancorner, #resensifilm

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.