Reviews
Falsify, Drama Seri Terbaru Nam Goong-min Bergenre Thriller Hukum yang Ratingnya Memuncaki Slot Senin-Selasa

23 Aug 2017


Foto: SBS

Bosan dengan drama romantis dan tertarik untuk menonton serial yang menegangkan? Anda bisa melirik Falsify yang tayang di SBS sejak 24 Juli lalu. Drama seri yang dibintangi oleh Nam Goong-min, Yoo Joon-sang, Uhm Ji-won, dan Jun Hye-bin ini mengupas intrik dunia politik dan jurnalisme dengan alur cerita yang menarik.
 
Han Moo-young (Nam Goong-min) adalah mantan atlet judo peraih medali emas olimpiade yang reputasinya ternoda. Setelah itu, dia banting setir menjadi jurnalis mengikuti jejak kakaknya. Ada kasus yang menarik perhatiannya, yaitu membongkar kejahatan geng motor yang mempraktikkan bisnisnya sebagai sarana untuk penjualan manusia.
 
Bekerja sama dengan polisi Jeon Chan-soo (Jung Man-sik), Moo-young pun mencari seorang pria dengan tato unik. Menurutnya, pria ini berkaitan dengan pemimpin geng motor. Di balik ini, sebenarnya Moo-young merasa kalau pria inilah yang bertanggung jawab atas kematian kakaknya.
 
Kwon Sora (Uhm Ji-won) adalah jaksa penuntut yang bertugas untuk kasus-kasus eksploitasi manusia. Dia pun datang ke gudang tempat penyekapan gadis-gadis yang diculik. Dia bertemu Moo-young  yang bertanggung jawab untuk mengungkapkan aktivitas kriminal dan memimpin polisi untuk menangkap anggota geng.
 
Sementara itu, ada kasus korupsi yang melibatkan pembunuhan dan penyuapan terbongkar. Politikus yang tertangkap menyodorkan sederet nama dan grup yang terlibat, mulai dari polisi, perusahaan koran, konglomerat, hingga politikus. Tentunya, para tersangka ini berusaha untuk mengalihkan perhatian publik dari fakta yang sebenarnya sekaligus mencegah terbongkarnya aib mereka. Moo-young, Sora, dan jurnalis Lee Suk-min (Yoo Joon-sang) terjebak di tengah skandal ini dan berusaha mengungkapkan kebenaran.
 
Sejak tayang 24 Juli lalu, Falsify menempati posisi teratas untuk slot drama Senin-Selasa. Berdasarkan data dari Nielson Korea pada 22 Agustus, rating Falsify mencapai 9,7% dan 11,2%. Meski turun dari minggu lalu (12,2%), Falsify tetap meraih rating tertinggi dibanding drama lain yang tayang di hari yang sama. School 2017 yang tayang di KBS hanya meraih rating 4,7 % sementara the King in Love yang tayang di MBC meraih rating 6,2% dan 7%.
 
Bagi Anda pencinta drama Korea, tentunya Anda tidak boleh melewatkan drama seru ini—plus melihat Nam Goong-min memainkan karakter berbeda dari drama sebelumnya, Pretty Ugly dan Chief Kim, yang identik dengan karakter kocak. (f)
 
Baca juga:
Banda: the Dark Forgotten Trail vs the Battleship Island, Sama-Sama Menguak Sejarah Pahit Penjajahan Lewat Film
The Battleship Island, Perjuangan Song Joong-ki dan So Ji-sub untuk Membebaskan Rakyat Korea dari Penyiksaan Jepang
Criminal Minds, Duet Lee Jun-ki dan Moon Chae-won yang Memecahkan Rekor Rating Drama Seri tvN
 

Vini Damayanti


Topic

#koreancorner, #dramakorea

 

polling
Fungsi Smartphone

Tidak bisa dipungkiri kalau smartphone, tuh, sudah menjadi teman sehari-hari kita. Maklum, semua hal bisa dilakukan di situ. Mulai dari belanja, mendengarkan musik, hingga menonton video.

Bagi Anda, apa fungsi utama smartphone selain untuk berkomunikasi via telepon atau Whatasapp?