Reviews
Drama Korea Lee Jong-suk dan Lee Dong-wook Ini Menceritakan Perjuangan Wanita di Dunia Kerja

8 Feb 2019


Foto: Dok TvN

Februari ini ada dua drama Korea yang menarik untuk mulai Anda ikuti. Keduanya bisa ditonton lewat aplikasi dan web yang menyediakan video on demand. Yuk, simak ceritanya.



Romance is a Bonus Book
 
Setelah bertahun-tahun menjadi berhenti dari pekerjaannya sebagai copywriter demi mengurus rumah tangga, Kang Dan-yi (Lee Na-young) harus mencari pekerjaan. Setelah bercerai dari suaminya yang selingkuh, ia terpaksa menggadaikan rumah. Demi bisa hidup dan membiayai sekolah anaknya yang tinggal di sekolah asrama, Dan-yi pun bolak-balik melamar ke berbagai perusahaan periklanan. Namun, penolakan demi penolakan yang ia terima.
 
 
Ia pun menyadari dunia sudah jauh berubah. Ia yang dulu adalah copywriter andal, kerap dianggap wanita yang bermalas-malasan selama menjadi ibu rumah tangga. Akhirnya, ia menurunkan standar pekerjaan yang diincar, bahkan menyembunyikan fakta bahwa ia lulusan universitas terkenal. Dan-yi akhirnya diterima bekerja di sebuah penerbit buku, tempat sahabatnya, Cha Eun-ho (Lee Jong-suk) bekerja.

Cha Eun-ho adalah chief editor, penulis, dan dosen yang memiliki reputasi cemerlang. Eun-ho dan Dan-yi memiliki hubungan yang unik. Keduanya bertemu saat masih kecil dan terus akrab hingga dewasa. Dari narasi Eun-ho terlihat kalau ia memiliki perasaan pada Dan-yi lebih dari sekadar seorang sahabat dan junior yang pernah diselamatkan jiwanya.

Apakah Dan-yi bisa menunjukkan pada perusahaan bahwa keahliannya mengolah kata-kata masih tajam?

Drama ini sesungguhnya juga menjadi comeback Lee Na-young di layar kaca. Terakhir kali ia bermain drama adalah Fugitive Plan B pada tahun 2010. Meski tetap laris sebagai model iklan, bertahun-tahun tidak syuting serial drama yang panjang, sedikit banyak membuat istri dari aktor Won Bin ini mengerti pengalaman seperti apa yang dirasakan Dan-yi.

Jangan lewatkan serial drama ini, karena kemungkinan ini akan menjadi serial drama terakhir Lee Jong-suk sebelum resmi menjalani wajib militer.
 



Touch Your Heart

 
Berada di tempat dan waktu yang salah, dalam sekejap meruntuhkan karier Oh Yoon-Seo (Yoo In-na) di dunia hiburan. Reputasinya hancur karena skandal narkoba yang tidak terbukti benar. Padahal, selama ia bisa dibilang laris sebagai aktris dan model iklan karena popularitasn dan image baik. Ketika itu hancur, tak ada lagi alasan bagi penulis cerita dan sutradara untuk mengajaknya bekerja sama. Pasalnya aktingnya selama ini dinilai sangat buruk. Kecantikannya tidak membantu.

Frustasi setelah dua tahun tidak mendapat tawaran peran, Yoon-seo bersedia menerima tantangan seorang sutradara untuk kerja lapangan, melakukan riset untuk peran, di sebuah firma hukum.
 
Hari pertama bekerja jadi pengalaman memalukan bagi Yoon-seo. Tanpa tahu akan bekerja sebagai sekretaris pengacara Kwon Jung-rok (Lee Dong-wook), ia datang dengan dandanan ala selebritas. Tak mau menyerah, ia bertekad membuktikan bahwa dalam waktu tiga bulan masa magannya, ia bisa menjadi sekretaris yang baik bagi pengacara Kwon yang terkenal dingin, sekaligus meraih kesempatan untuk kembali berakting.
 
Drama yang mempertemukan Lee Dong-wook dan Yoo In-na ini memberi kegembiraan bagi penonton yang dulu menyukai interaksi mereka di drama Goblin (2016-2017). (f)

Baca Juga:

3 Film Indonesia Tayang di Bioskop Minggu Ini, Dari Komedi Hingga Horor
Buku Pilihan Minggu Ini: Orang Padang Tionghoa, Kreasi Busana Daerah Indonesia Warisan Nusantara, Knowing Your Power, & Becoming
5 Film Ini Akan Mengajarkan Anda Tentang Toleransi

Nuri Fajriati


Topic

#review, #dramakorea, #koreancorner

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.