Reviews
5 Momen yang Harus Anda Ingat Sebelum Menonton Game of Thrones Season 7

17 Jul 2017


Foto: HBO Indonesia
 
Malam ini, Senin (17/7) Game of Thrones (GOT) season 7 yang sudah dinanti para penggemarnya akan ditayangkan di kanal HBO pukul 21.00 WIB. Nah, sebelum menyaksikan keseruan aksi Stark dan klan-klan berkuasa di cerita ciptaan George R.R. Martin, ada beberapa hal yang perlu diingat.

Berikut ini adalah catatannya:

1. Peristiwa di Castle Black
Jon Snow sempat terbaring mati dan bangkit kembali untuk membalas dendam kepada orang-orang yang membunuhnya. Setelahnya, ia pun bertemu dengan saudara perempuannya, Sansa, yang berhasil kabur dari tahanan Ramsay Bolton atas bantuan Brienne.

Ketika Jon, Sansa dan Ramsay kemudian bertemu kembali di Battle of the Bastards, perang pun dimulai lagi dengan berujung pada kematian Rickon, putra bungsu klan Stark. Namun, kemenangan di perang ini membuat Jon dipilih sebagai raja di kawasan North.

2. Bran adalah Three-Eyed Raven berikutnya
Pada season 6, Bran Stark  membuat banyak keonaran, termasuk membuat Raja Mad menjadi gila. Akan tetapi, segala bentuk kegagalan yang dialaminya justru memberikan Bran lebih banyak kekuatan dan kemampuan magis.

Di akhir season 6, Bran yang lumpuh setelah didorong jatuh dari menara Winterfell oleh Jaime Lannister, berhasil menjadi Three-Eyed Raven yang mampu melihat masa lalu. Lewat penglihatan Bran, diketahui bahwa Jon bukanlah anak haram Ned Stark.

3. Jaime Lannister bersumpah akan membunuh Tyrion, saudaranya

Pada season keempat, mengetahui Tyrion Lannister ditahan dengan tuduhan meracun Raja Joffrey Baratheon dengan ancaman hukuman mati, Jaime mempertaruhkan nyawanya sendiri dengan membantu Tyrion melarikan diri dari King’s Landing.

Namun, setelah mengetahui bahwa Tyrion justru membunuh ayah mereka Tywin Lannister, Jamie bersumpah kepada Cersei bahwa ia sendiri yang akan membunuh saudaranya tersebut.

4. Kematian tokoh-tokoh kunci di King’s Landing
Cersei Lannister yang merupakan Ratu dari Seven Kingdoms of Westeros telah kehilangan kewibawaannya. Meskipun dilucuti dari sekutu-sekutunya, ia memilih untuk tetap tinggal di King’s Landing.

Cersei akhirnya meledakkan the Great Sept of Baelor untuk membunuh musuh-musuhnya, yakni High Sparrow, Margaery Tyrell, Loras Tyrell dan para Small Council, yang sedang berada di sana.

Sebagai akibat langsung dari tindakannya tersebut, Tommen Barratheon, satu-satunya anak Cersei yang masih hidup, bunuh diri  dengan lompat dari Red Keep setelah menyaksikan ledakan tersebut dan mengetahui bahwa Margaery sang istri tewas dalam ledakan yang diciptakan oleh ibundanya. Kematian Tommen membuat Cersei kian menjadi sosok yang mengerikan.

5. Kepulangan Stark
Setelah peperangan The Battle of the Bastards, Stark kembali ke Winterfell dan memerintah wilayah North. Sementara itu, Jon dan Sansa semakin canggung menjalani kepemimpinan karena pengetahuan politik yang mereka anggap masih sulit dipahami. (f)

Baca juga:
Ketika Goblin Menyelamatkan Saya
10 Film dan Drama Seri yang Dinantikan di 2017, Mulai Dari Resident Evil: The Final Chapter Hingga Beauty and the Beast
 

Novita Permatasari


Topic

#ResensiFilm

 

polling
Uang Elektronik

Belakangan ini segala transaksi dilakukan secara nontunai. Yap, bisa dibilang kini kita bergantung pada uang elektronik (seperti Flazz - BCA, e-money - Mandiri, hingga BRIZZI - BRI) untuk pembayaran transportasi online, makan di restoran, hingga tol.

Berapa jumlah uang elektronik yang Anda miliki?