Reviews
4 Buku Wajib Baca Pekan Ini: Membacakan Nyaring – Roosie Setiawan Hingga Born to Explore – Yoris Sebastian

12 Jan 2018


Bagi Anda yang mencari bacaan untuk akhir pekan, buku-buku ini pas banget menjadi pilihan.
 
Rentang Kisah
Gita Savitri Devi/Gagas Media
Gita Savitri Devi adalah lulusan kimia murni di Freie Universitat Berlin, Jerman. Selain menghabiskan waktu di lab, Gita juga menulis blog dan membuat video blog (vlog) yang diunggah ke Youtube. Sejak 2010, Gita menetap di Jerman untuk menempuh pendidikan S1 dan masih betah tinggal di negara tersebut. Buku setebal 126 halaman ini berisi tentang pengalamannya menetap dan kuliah di Jerman. Dengan bahasa dan pemaparan yang ringan, pembaca akan diajak memahami arti kemandirian dan mengenali diri sendiri.
 
Born To Explore
Yoris Sebastian, Dkk/Gagasmedia
Menurut laporan BPS tahun 2016, generasi milenial menguasai 32 persen dari populasi Indonesia. Generasi ini sangat lekat dengan penggunaan teknologi. Peranti ponsel pintar penting bagi mereka, terutama saat liburan. Traveling bermakna exploring, bukan hanya jalan-jalan tapi mencari pengalaman baru di tempat yang dituju. Buku ini berisi kumpulan 11 cerita perjalanan ke Paris, Barcelona, dan kota lain di Eropa. Anda tidak akan bosan membacanya, karena dilengkapi oleh foto-foto hasil bidikan kamera smartphone.
 
The Grand Sophy

Georgette Heyer/Naura
Sophy datang ke rumah adik ayahnya dengan menggemparkan. Bagaimana tidak, ketika datang, ia memberi pada sepupu kecilnya hadiah seekor monyet, membawa anjing, mempertanyakan penyewaan kandang untuk menampung kuda-kuda perliharaannya. tak hanya itu, hanya dalam waktu satu hari, Sophy tahu semua rahasia keluarga itu. Seperti kisah percintaan para sepupunya yang rumit hingga utang-piutang. Georgette Heyer yang memang ahli dalam novel sejarah ini, menyajikan kisah dalam buku ini dengan sangat apik. Ia menggambarkan sosok Sophy dengan karakter yang eksentrik. Anda benar-benar dibawa masuk ke dalam kisah seakan-akan berinteraksi.
 
Membacakan Nyaring
Roosie Setiawan/Naura
Membacakan buku dengan nyaring (read aloud) pada anak memiliki banyak manfaat, apalagi bila dilakukan sejak bayi lahir. Membacakan nyaring ini akan mengembangkan keterampilan literasi bayi pada 1.000 hari pertamanya, yakni mendengar, menyimak, berbicara, dan membaca. Bayi yang terbiasa dibacakan sesuatu dengan nyaring oleh orang tuanya tentu akan mengenal dengan baik suara orang tuanya. Buku ini menjelaskan tentang tahap demi tahap yang dilalui oleh bayi sejak usia 0 hingga 24 bulan. Buku ini sangat membantu para orang tua atau calon orang tua. Panduannya sederhana dan mudan, namun memiliki manfaat yang besar terutama untuk perkembangan anak. (f)
 

Desiyusman Mendrofa


Topic

#bukumingguini

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.