Reviews
3 Musik Pilihan Minggu Ini: El Dorado – Shakira Hingga Al1 (Alone) – Seventeen

13 Sep 2017


Musik-musik berikut cocok untuk menyuntik semangat di tengah minggu.
 
El Dorado
Shakira / Sony Music
Setelah 3 tahun vakum tanpa album, El Dorado hadir sebagai penanda kebangkitan  Shakira. Dengan 13 lagu yang dinyanyikan dalam bahasa Spanyol, hanya 3 single yang dilantunkan dalam bahasa Inggris. Sementara, satu single berjudul What We Said dilantunkan dalam 2 bahasa. Secara keseluruhan semua lagu terdengar sangat
dewasa dan bisa mengontrol mood pendengar.
 
Judika
Judika / Sony Music
Entertainment Indonesia
Dari sepuluh lagu dalam album ini, lima di antaranya merupakan lagu ciptaan penggemar Judika. Salah satu yang jadi andalan adalah Jadi Aku Sebentar Saja dan Jikalau Kau Cinta. Dari semua lagu bertema cinta seperti Kau Bukan Satu-Satunya, Lebih dari Cinta, serta Yang Terakhir di Hatinya, Judika ingin menyampaikan bahwa cinta tidak hanya untuk kekasih, tetapi juga untuk orang tua, keluarga, serta orang-orang terdekat.
 
Al1 (Alone)
Seventeen / Loen Entertainment
Hanya ada 6 lagu dalam mini album berjudul Al1 (Alone) yang dikeluarkan Seventeen tahun ini. Sayangnya, single Don’t Wanna Cry terdengar sangat lembut ketimbang lagu lain sehingga kurang menggigit. Namun, beberapa lagu seperti Habit terdengar menyentak dengan alunan ballad dan suara kuat sang vokalis. Begitu pula dengan IF I yang merupakan hasil kontribusi tim hip-hop dengan ritme rap dan beat R&B. (f)
 
 

Betrina Larobu


Topic

#musikakhirpekan

 

polling
Fungsi Smartphone

Tidak bisa dipungkiri kalau smartphone, tuh, sudah menjadi teman sehari-hari kita. Maklum, semua hal bisa dilakukan di situ. Mulai dari belanja, mendengarkan musik, hingga menonton video.

Bagi Anda, apa fungsi utama smartphone selain untuk berkomunikasi via telepon atau Whatasapp?