Money
Perencanaan Keuangan Untuk Pengantin Baru

12 Mar 2019


Menurut Prita, walau kecanggihan teknologi sangat memudahkan, termasuk dalam mengelola keuangan, para pasangan muda ini perlu juga memperhatikan hal-hal yang paling mendasar.
 
Pertama, terbuka kepada pasangan mengenai keuangan, misalnya besaran gaji, bahkan utang sebelum dan setelah menikah, mesti diungkapkan.
 
Kedua, saling percaya. Hindari menyimpan rahasia tentang uang kepada pasangan. Jika memang sifatnya sangat rahasia, katakan saja mengapa hal tersebut dirahasiakan. Dengan berterus-terang, maka pasangan akan merasa sangat dihargai.
 
Ketiga, satukan visi dan misi, gaya, serta cara pandang. Pasangan yang terlalu mudah mengeluarkan uang tentu harus dicari jalan tengahnya. Mungkin bisa dimulai dengan Anda yang lebih berhemat. Berdiskusilah untuk menemukan jalan keluar yang sama-sama diterima.
 
Keempat, jujur dan jelaskan apa yang Anda butuhkan. Kebutuhan yang memerlukan biaya mahal harus diungkapkan, bahkan untuk membeli saham atau berinvestasi sekalipun. (f)

Baca Juga:

Cara Jualan Kekinian, Memainkan Emosi Pembeli
Fenomena Cashback, Solusi atau Konsumtif?
Agar Keuangan Bisnis Kecil Selalu Terkontrol
 


Topic

#keuangan, #perencanaankeuangan

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?