Money
Ini Penyebab Belanja Online Bikin Boros!

20 Jun 2017


Foto: Fotosearch

Buat yang suka berbelanja secara online, disarankan tidak menyimpan data (alamat e-mail atau kartu kredit) di situs bersangkutan. Bukan soal masalah keamanan, berhubung data sudah tersimpan justru membuat kita jauh lebih boros—kan cuma sekali klik.
 
Menurut Claire Bradley dari situs investopedia.com, menyimpan data kartu kredit atau mendaftarkan e-mail pribadi, sekalipun pada situs terpercaya, cenderung mendorong kita berbelanja secara impulsif. Dengan segala kemudahan, kita cepat lupa dengan perusahaan bersalah karena sudah menghabiskan uang untuk membeli sesuatu yang tidak perlu.
 
Lebih baik, nih, pilih metode pembayaran transfer ketika bertransaksi. Dengan begitu, ada usaha yang harus dilakukan, yaitu buka aplikasi m-banking terlebih dahulu atau pergi ke ATM. Tidak langsung bisa bertransaksi, deh. Plus, kita jadi lebih selektif memilih produk karena tergantung persediaan uang di tabungan. (f)

Baca juga:
Forbes Mengeluarkan Data Selebritas Terkaya, Diddy dan Beyonce Memimpin Perolehan Penghasilan
3 Tip Berinvestasi Reksa Dana
Ini 4 Godaan Kala THR Tiba
 


Topic

#belanja

 

polling
Dana Darurat

Idealnya, kita memiliki tabungan khusus untuk situasi darurat, yang biasa disebut dengan dana darurat. Jumlahnya, setidaknya 3 kali pengeluaran bagi lajang, sedangkan bagi mereka yang sudah berkeluarga diharapkan memiliki dana darurat sebesar 6 kali penge

Apakah Anda memiliki dana darurat?