Home Interior
Tiga Cara Ciptakan Kamar Tidur yang Nyaman

6 Mar 2019


Foto: Dok. Ikea 
Kamar tidur adalah bagian rumah yang penting, dimana kita beristirahat untuk melepas penat dan memulihkan stamina. Istirahat yang sempurna dimulai dari kamar tidur yang nyaman. Kondisi kamar tidur serta kualitas tidur yang baik akan membantu kita mengawali hari dengan kondisi lebih baik, lebih siap dan lebih tenang.
 
Hadirkan kenyamanan di kamar tidur, berikut 3 hal yang perlu Anda perhatikan:  

1/ Atur cahaya
Penting untuk menjauhkan gadget dari tempat tidur Anda, paling tidak untuk satu jam sebelum tidur. Karena cahaya biru yang dioancarkan gadget membuat Anda selalu terjaga. Redupkan cahaya lampu kamar. Coba gunakan lampu berteknologi yang memiliki remot control untuk meredupkan atau menyalakan lampu, sehingga Anda tak perlu beranjak dari tempat tidur.

2/ Tingkatan kenyamanan
Kenyataannya adalah semakin nyaman Anda di tempat tidur, kualitas tidur yang baik akan Anda dapatkan. Kenyamanan bisa didapat dari pemilihan kasur, bantal, dan guling yang berkualitas yang mampu menyangga tubuh dan tulang belakang secara baik saat Anda tidur malam hari. 

3/ Minimalisir gangguan dari luar
Jadikan ruangan tidur Anda minim gangguan dari luar untuk menciptakan lingkungan kamar yang memicu tidur. Misalnya dengan memasang tirai untuk meminimalisir gangguan cahaya dari luar kamar tidur dan memasang perabotan lembut seperti permadani, karpet, gorden dan furnitur berlapis yang efektif meredam suara.(f)

Baca Juga: 
Jangan Letakkan Televisi di Kamar Tidur Agar Keintiman Anda dengan Pasangan Tidak Terganggu, Ini Kata Fengshui
Berkeringat di Malam Hari, Wajarkah?
5 Ide Dekorasi untuk Menciptakan Suasana Liburan di Rumah

 

Faunda Liswijayanti


Topic

#dekorasi, #kamartidur

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.