Home Interior
Cara Membuat Rangkaian Bunga Lokal Tampil Mewah

12 Sep 2017

 
Foto: Shinta Meliza. Kediaman: Winda Patricia


Menurut Sara Destariansyah, Founder & Principal of Jakflo Floral Academy, bunga lokal di Indonesia tidak kalah cantik dan beragam dibandingkan dengan bunga impor. Sayangnya, masih banyak konsumen yang lebih memilih bunga impor karena bentuk dan warnanya yang jarang dilihat di Indonesia. Begitu juga jenisnya yang sangat bervariasi dan kualitas yang lebih baik dan tidak mudah layu.
 
“Penanganan bunga impor lebih sulit daripada bunga lokal, mengingat mereka tumbuh di iklim yang berbeda. Tidak mengherankan, harganya pun lebih mahal,” ucap Sara, yang lebih menyarankan untuk memilih bunga lokal saja  untuk rangkaian bunga sehari-hari di rumah. Jika pintar memilih dan merangkai, bunga lokal pun bisa tampil mewah.
 
“Setelah itu, tinggal cari wadah untuk meletakkan rangkaian bunga. Vas kaca atau keramik yang sudah dipernis adalah yang paling ideal karena tidak berpori sehingga mencegah munculnya lumut akibat pembusukan batang,” tambahnya.

Adapun bunga dan daun lokal yang bisa digunakan untuk menambah kecantikan serta kesegaran rumah Anda adalah mawar, garbera, anthurium, peacock, aglonema, lily paris, kadaka silver, krisdoren, bunga balon, daun andong, kadaka lasagna, serta kadaka osaka.
 
“Tinggal perhatikan kombinasi warna, bentuk, dan tekstur yang merupakan 3 elemen dasar yang harus diingat dalam merangkai bunga,” jelas Sara. (f)

Baca juga:
6 Kiat Memilih Bunga Potong Segar
8 Cara Merawat Bunga Segar Agar Lebih Awet
Usir Nyamuk di Rumah dengan Tanaman
4 Langkah Mudah Merawat Rumah

 

Betrina Larobu


Topic

#rumah, #bunga, #dekorasibunga

 

polling
Fungsi Smartphone

Tidak bisa dipungkiri kalau smartphone, tuh, sudah menjadi teman sehari-hari kita. Maklum, semua hal bisa dilakukan di situ. Mulai dari belanja, mendengarkan musik, hingga menonton video.

Bagi Anda, apa fungsi utama smartphone selain untuk berkomunikasi via telepon atau Whatasapp?