Home Interior
Ciptakan Suasana Tenang Dalam Rumah Lewat Pilihan Warna Trendi

12 Apr 2019

Dok: Dulux 

Setelah seharian berada di situasi penuh tekanan di tempat kerja, tentunya Anda ini kembali ke dalam rumah yang memberikan suasana tenang dan damai untuk beristirahat. Di dunia yang serba cepat dan penuh tantangan, rasa stres akan selalu datang menghampiri, sehingga Anda membutuhkan saat-saat di mana tubuh bisa berbaring dengan tenang dan menemukan kembali kedamaian.

Bagaimana caranya? Ilmu psikolog telah mengungkap bahwa ada keterkaitan antara warna dan suasana hati seseorang. Karena warna dapat memiliki dampak yang sangat besar terhadap kondisi psikologis, emosional, fisik, dan bahkan kesehatan seseorang. 

Kombinasi warna yang dipilih dipercaya bisa memberikan kekuatan untuk menghadirkan suasana damai serta perasaan tenang dan nyaman di dalam rumah. Dengan memilih warna cat rumah yang tepat, juga dapat membantu mengatasi tingkat stres, menenangkan beban pikiran, memperlambat detak jantung, menurunkan tekanan darah, hingga mengurangi tingkat kecemasan.

Latas, warna-warna seperti apa yang cocok untuk Anda aplikasikan pada dinding ruangan di rumah, simak panduannya:

1/ Warna Pastel untuk Ruang Keluarga
Ruang keluarga adalah tempat untuk istirahat dan relaksasi. Warna pink pastel yang lembut dipadupadankan dengan nuansa kuning madu yang khas dari warna Dulux Colour of the Year 2019 tentunya akan semakin membuat ruangan Anda terasa lebih tenang dan damai. Alternatif lainnya adalah penggunaan motif garis dengan warna gelap pada langit-langit serta penempatan kain katun dan linen yang sederhana untuk menciptakan suasana ruangan menjadi lebih santai.

Baca Selanjutnya: 2/ Warna Hangat untuk Dapur



Faunda Liswijayanti


Topic

#dekorasirumah, #catrumah, #catdinding

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.