Home Interior
Cara Menerapkan Warna Putih di Dapur Mungil Ala Marissa Fauzia

7 Dec 2017

Foto: Dok. Marissa Fauzia

Seminimalis apa pun ukurannya, dapur bisa dijadikan sebagai ‘jantung’ ruang dalam sebuah rumah. Fungsinya bukan lagi sekadar tempat mengolah makanan untuk keluarga, tetapi juga
sebagai area bersosialisasi saat menjamu tamu.

Untuk membuat tampilan desain yang menarik, Marissa Fauzia membuat dapur putihnya yang berukuran 1,8 m x 4,2 m ini khusus sebagai area bersih saja. Dengan begitu, kebersihannya lebih mudah terjaga dan memberikan kesan luas.

“Kebetulan saya suka warna putih dan tidak terlalu sulit untuk menerapkannya. Tinggal meletakkan barang-barang yang penting saja, seperti mixer dan rice cooker di dapur bersih. Sementara, untuk bahan makanan seperti terigu, oats, dan gula saya tempatkan dalam wadah cantik sehingga berfungsi ganda sebagai elemen dekoratif,” jelas wanita yang sudah 3 tahun menetap di Riau ini.

Baca juga:
Ingin Punya Dapur Putih di Rumah? Ini Inspirasi yang Bisa Anda Tiru
Cara Merawat 5 Isi Dapur, Dari Kompor Gas Hingga Oven

Agar mudah dibersihkan, Marissa memilih material keramik dan lapisan laminate yang diaplikasikan pada lantai, table top, backsplash, sink, serta kabinet. Sebagai padanannya, dipilih warna kontras, yakni hitam, serta material kayu agar terkesan lembut. Ia juga menambahkan aksesori dan dekorasi lain seperti gorden atau karpet bermotif untuk melengkapi tampilan.

Agar selalu terlihat rapi, benda-benda lain yang kurang cantik, seperti botol kecap, saus, dan lainnya, disembunyikan di lemari. Dengan begitu, tampilan dapur tetap tertata rapi. Untuk area dekoratif, dipusatkan pada ambalan untuk memajang mangkuk atau pot-pot cantik dengan warna senada. (f)


Betrina Larobu


Topic

#rumah, #dapur, #interior, #dekorasirumah, #dekorasidapur

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.