Health & Diet
Tren Kebugaran dan Kesehatan 2019

5 Jan 2019

 
 
Foto: Shutterstock

5/ Olahraga sebagai regimen pengobatan

Inisiatif kesehatan global akan mendorong dokter kesehatan primer serta penyedia layanan kesehatan lain untuk memasukkan penilaian aktivitas fisik dan memberikan rekomendasi pengobatan dengan rujukan kepada tenaga profesional di bidang olahraga. Dengan kata lain, profesional kebugaran akan menjadi bagian dari tim perawatan kesehatan di komunitas lokal.

6/ Kelas pascarehabilitas

Ini adalah program latihan khusus yang dirancang bagi pasien dengan kondisi kesehatan kronis, seperti kanker, penyakit kardiovaskular, parkinson, maupun pemulihan stroke. Pasien dengan gangguan pascatrauma yang kerap terlihat pada tentara yang baru pulang dari medan perang juga akan mendapat program tersebut.

7/ Klinik kesehatan holistik

Menurut Jansen, klinik kesehatan makin berkonsep holistik, yang mencakup berbagai aspek, digunakan untuk menangani kesehatan klien. Peralatan modern kian mudah ditemui di berbagai klinik fisioterapi, kedokteran olahraga, ortopedi, pusat rehabilitasi, sampai pusat kebugaran.
 

Foto: Shutterstock

8/ Vaksin HIV

Menurut para peneliti dari Amerika Serikat, uji vaksin HIV pada manusia diharapkan bisa dimulai pada tahun 2019. Vaksin ini, menurut para peneliti dengan US National Institute of Allergy and Infectious Diseases (NIAID), menargetkan pada bagian yang mudah diserang HIV dan memicu produksi antibodi pada tikus, marmot, dan monyet.

“Para ilmuwan menggunakan pengetahuan detail dari struktur HIV untuk menemukan lokasi yang tidak biasa dari kerentanan virus ini dan merancang vaksin baru potensial,” ujar direktur NIAID, dr. Anthony Fauci, seperti dikutip WebMD. Studi yang sangat baik ini menjadi langkah penting dalam mengembangkan vaksin HIV yang aman dan efektif. (f)

Baca Juga:

 
 


Topic

#kesehatan, #kebugaran, #tren, #trenbugar, #inovasi, #yoga

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?