Health & Diet
Solusi Untuk Mabuk Perjalanan Tanpa Obat

13 Jun 2018


Foto : Fotosearch
 
Perjalanan terkadang memberikan rasa tak nyaman. Sebagian orang merasakan mabuk saat perjalanan dengan pesawat, kapal laut, mobil, atau kereta api. Untuk mengatasinya, Anda perlu paham apa penyebabnya.

Mabuk dalam perjalanan terjadi karena adanya ketidaksesuaian informasi yang dikirimkan oleh indera seperti telinga dan mata ke otak. Gambar yang Anda lihat lewat jendela kendaraan bergerak cepat sehingga membuat otak salah membaca informasi.

Untuk mencegahnya, jaga kepala agar tak banyak bergerak dan arahkan pandangan mata Anda ke obyek di kejauhan. Hindari membaca (baik dari buku atau gadget) atau menatap objek tak bergerak di dekat Anda, seperti buku itu.

Saat berada di atas kapal laut, sebisa mungkin Anda berada di dek yang memungkinkan Anda untuk menikmati udara segar. Jika bermalam di kapal, pilih kabin yang terletak di bagian bawah dan tengah kapal, daerah kapal yang paling kecil mengalami guncangan.

Konsumsi jahe atau melakukan pijatan / akupresur untuk mengurangi mual. Ada beberapa titik yang bisa Anda tekan, antara lain pada telapak tangan bagian luar, antara ibu jari dan telunjuk. Tekan tekan bagian ini selama 3 menit.

Juga pada sisi dalam lengan. Caranya: meletakkan tiga jari pada sisi dalam lengan di bawah telapak tangan. Lalu letakkan ibu jari di bawah telunjuk. Tekan ibu jari selama beberapa menit.

Baca Juga:

6 Cara Memilih Car Seat untuk Anak
5 Langkah Atur THR Agar Tidak Habis
Bebas Panik Mengurus Anak Tanpa ART? Ini Kiatnya!


Nuri Fajriati


Topic

#puasadanlebaran, #mudik

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.