Health & Diet
Selain Untuk Kesehatan Gigi, Ini 7 Manfaat Lain Pasta Gigi

11 Nov 2017


Foto: Pixabay

Pasta gigi sudah menjadi bagian dari ‘perlengkapan’ kesehatan pribadi. Dan… manfaatnya bukan sekadar membuat gigi lebih putih atau menyegarkan napas saja. Kandungan dalam pasta gigi juga bermanfaat, kok, dalam kehidupan sehari-hari, di antaranya:

1. Meredakan gatal
Oleskan pasta gigi pada bagian kulit yang terasa gatal untuk menguranginya. Ingat, ya, pastikan kulit Anda tidak sensitif dengan bahan dasar pasta gigi supaya tidak terjadi iritasi.

2. Membersihkan kuku
Kuku manusia terbuat dari zat yang sama dengan gigi, yaitu enamel. Gosok kuku menggunakan pasta dan sikat gigi, seperti menggosok gigi Anda. Lakukan dengan teratur untuk hasil kuku lebih cerah.

3. Menghilangkan noda
Gosokkan pasta gigi menggunakan sikat gigi pada tempat yang terkena noda, seperti pada permukaan karpet dan dinding.

4. Mengharumkan tangan
Bersihkan tangan yang belum terbebas dari bau membandel. Contoh, menghilangkan bau anyir setelah makan seafood.

5. Mengilatkan perhiasan
Bersihkan perhiasan pelan-pelan dengan busa pasta gigi, kemudian basuh dengan air dingin. Gunakan pasta gigi pada batu-batu berharga dan metal.

6. Pembersih embun
 Benda-benda yang warnanya transparan seperti jendela atau kacamata bisa dibersihkan dengan pasta gigi. Tinggal oleskan pada permukaannya dan hapus menggunakan kain halus. Untuk kacamata, bisa juga dibilas pakai air bersih.

7. Membersihkan sepatu
Gosokkan pasta gigi pada sneaker atau sepatu kulit pelan-pelan kemudian seka menggunakan handuk lembap. Barang-barang bakal lebih cling, deh!(f)


Baca juga:
3 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Sikat Gigi
4 Kebiasaan Perusak Gigi
4 Musuh Utama Gigi


Meiranie Nurtaeni


Topic

#manfaatpastagigi

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.