Health & Diet
Badan dan Pikiran Segar Seketika Dalam 5 Menit!

21 Sep 2017


Foto: Fotosearch

Sekadar kelelahan setelah seharian meeting ternyata nggak selalu harus istirahat seharian, kok. Beberapa tip ini lumayan bisa mengurangi nggak nyaman tubuh Anda.

1/ Sakit Kepala
Sebenarnya, sih, sakit kepala disebabkan karena kakunya otot leher. Miringkan kepala ke kanan hingga hampir menyentuh pundah. Lingkarkan tangan ke bagian atas kepala hingga telapak tangan menyentuh telinga kiri, tahan selama 30 detik. Lakukan hal yang sama ke sebelah kiri.

2/ Lesu
Lesu disebabkan akibat kurangnya oksigen di paru-paru. Baringkan tubuh di permukaan yang datar, tekuk lutut hingga telapak kaki berada lurus di bawah lutut dan sejajar dengan punggung. Lipat tangan di bawah punggung, tahan selama 20 detik.

3/ Pundak Pegal
Penyebabnya adalah tas superberat dan cenderung Anda hanya membawanya di satu pundak tertentu. Tautkan jari-jari tangan di belakang punggung. Perlahan tarik kedua tangan menjauh dari punggung. Atur napas dan tahan selama 30 detik.

4/ Nyeri Punggung
Nyeri punggung disebabkan karena postur tubuh yang keseringan menunduk. Atasi dengan berbaring di permukaan datar. Perlahan tekuk lutut kaki kanan lalu dekatkan ke dada hingga paha kita menempel di dada, dan dekap kaki dengan tangan. Tahan dan atur napas hingga 20 detik. Lakukan hal yang sama untuk kaki kiri.

5/ Pinggang Kaku
Duduk bersila dan tegakkan tubuh. Perlahan hadapkan tubuh bagian atas (mulai dari pinggang hingga kepala) ke arah kiri, pegang lutut kiri dengan tangan kanan untuk menopang tubuh. Atur napas dan tahan hingga 20 detik.(f)


Saparinah Mumpuni



Topic

#segarseketika