Health & Diet
9 Langkah Hilangkan Pipi Chubby

19 Jun 2017


Foto: Fotosearch


Diet disertai olahraga memang sukses bikin tubuh kita terlihat lebih langsing. Namun yang sering terjadi—dan selalu bikin kita bete—merampingnya tubuh nggak disertai menirusnya pipi. Tapi, jangan jangan keburu putus asa. Dengan melakukan beberapa langkah berikut setiap hari, wajah tirus bisa kita dapatkan. Bonusnya, kulit lebih kencang dan terlihat awet muda.
    
- Senyum selebar mungkin dengan bibir tertutup dan tahan selama 15 detik. Setelah itu, wajah kembali ke ekspresi biasa selama 5 detik, lalu senyum selebar mungkin sampai gigi terlihat selama 15 detik. Lakukan kurang lebih lima kali repetisi.

- Tutup mulut dan isap udara yang ada di dalam mulut sampai pipi kita seperti tersedot. Tahan selama 10 detik, lalu ulangi sebanyak lima kali.

- Tutup mulut dan gembungkan pipi sebelah kiri dengan udara, kemudian tahan selama 5 detik. Setelah itu, gembungkan pipi kanan dan tahan selama 5 detik. Lakukan terus secara bergantian sampai lima kali repetisi.

- Bentuk bibir menyerupai huruf O, kemudian secara pelahan tersenyum selebar mungkin. Tahan selama 3 detik, kemudian relaks. Ulangi sampai 10 kali.

- Julurkan lidah sejauh yang kita bisa. Tahan selama lima detik, kemudian relaks. Ulangi sesuka hati kita.

- Majukan bibir dengan gaya seperti orang yang sedang berciuman. Tahan selama 5 detik, relaks, kemudian ulangi lagi selama 5 kali repetisi.

- Isap jari dengan mulut sekuat mungkin selama 10 detik. Lakukan latihan ini sebanyak 10 kali.

- Pijat pipi ke arah atas dengan menggunakan telunjuk, jari tengah, dan jari manis kita secara perlahan. Lakukan sesering yang kita mau.

- Taruh kedua telapak tangan di bagian bawah pipi kanan dan kiri. Perlahan, tarik pipi ke arah atas dengan kondisi mulut tertutup rapat. Tahan posisi ini selama 5 detik, relaks, kemudian ulangi lagi sebanyak 30 kali.(f)


Fanny Indriawati



Topic

#pipichubby

 

polling
Dana Darurat

Idealnya, kita memiliki tabungan khusus untuk situasi darurat, yang biasa disebut dengan dana darurat. Jumlahnya, setidaknya 3 kali pengeluaran bagi lajang, sedangkan bagi mereka yang sudah berkeluarga diharapkan memiliki dana darurat sebesar 6 kali penge

Apakah Anda memiliki dana darurat?