Health & Diet
5 Tanda Harus Berhenti Olahraga

13 Nov 2017


Foto: Fotosearch

Olahraga rutin memang memang bisa membuat tubuh sehat sekaligus memperbaiki mood. Namun, bukan berarti Anda bisa melakukannya setiap waktu, tuh. Ada beberapa tanda kalau Anda butuh berhenti sejenak dari aktivitas olahraga, yaitu…

Terkena Flu
Salah satu keuntungan berolahraga adalah meningkatkan kekebalan tubuh. Namun, bukan berarti Anda nggak bisa terserang flu, tuh. Jika penyakit flu yang diderita baru di tahap bersin atau pilek, Anda masih bisa berolahraga. Namun jika sudah di tahap demam, sakit kepala, dan sakit pada persendian, lebih baik hentikan terlebih dahulu.

Kurang Tidur
Olahraga yang berlebihan bisa membuat Anda sulit tidur. Pasalnya, tubuh menjadi segar karena temperatur tubuh dan kadar adrenalin meningkat. Jika pola tidur Anda berantakan, hentikan olahraga untuk mengembalikannya seperti semula.

Nyeri Otot
Jika setelah olahraga Anda mengalami nyeri otot, bisa jadi hal itu disebabkan kesalahan gerakan yang Anda lakukan. Sebelum rasa nyeri benar-benar hilang, berhentilah berolahraga agar tidak semakin parah, kecuali Anda didampingi oleh personal trainer berpengalaman. Lagi pula, terlalu sering berolahraga membuat tubuh rentan cedera karena ligamen menjadi tegang.

Mengalami Diare
Ketika diare, tubuh kekurangan cairan sehingga mudah dehidrasi. Jika Anda memaksakan diri untuk berolahraga, gejala dehidrasi bisa semakin parah. Lagi pula, nggak mau, kan, olahraga terganggu karena Anda bolak-balik ke toiltet?

Siklus Menstruasi Terganggu
Wanita yang terlalu sering berolahraga bisa mengalami gangguan siklus menstruasi. Sebaiknya Anda menghentikan olahraga jika mulai mengalami keterlambatan menstruasi sampai siklus Anda kembali normal.(f)


Baca juga:
10 Olahraga yang Bisa Dilakukan dalam Waktu 10 Menit
Kombinasi Olahraga di Rumah
Diet dan Olahraga Hanya Efektif Jika Disesuaikan dengan Komposisi Tubuh




Fanny Indriawati



Topic

#berhentiolahraga

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.