Health & Diet
5 Cara Mudah Hilangkan Sakit Tenggorokan

22 Sep 2017


Foto: Fotosearch

Saat musim hujan, gangguan flu susah ditoleransi. Meski sudah susah payah menjaga daya tahan tubuh, tetap saja flu menyerang Anda. Salah satu gejala yang paling mengganggu adalah nyeri tenggorokan yang bikin Anda susah menelan saat makan. Btw, biasanya kalau sakit tenggorokan berhasil diatasi, Anda akan terbebas dari flu. So, cek cara menghilangkannya.

Berkumur air garam
Campur air hangat dengan garam lalu berkumur usai sikat gigi. Air garam akan menghilangkan bakteri yang bersarang di tenggorokan.

Kunyah permen
Lebih baik pilih permen karet dibandingkan permen pedas yang keras. Pasalnya permen pedas menyisakan rasa gatal di tenggorokan. Permen akan membuat mulut memproduksi saliva lebih banyak untuk membunuh bakteri.

Makan pisang
Pisang mengandung vitamin B, kalium dan vitamin C yang akan menambah kekebalan tubuh dan menghilangkan sakit tenggorokan. Lagipula pisang cukup lembut untuk dimakan meski tenggorokan Anda nyeri, kan.

Minum teh
Sebisa mungkin pilih teh herbal karena mengandung antioksidan yang akan menghilangkan infeksi dari tubuh Anda—terutama jika tehnya ditambah satu sendok teh madu.

Mandi air hangat
Uap yang dihasilkan dari air hangat akan mengencerkan dahak dan sinus penyebab sakit tenggorokan.(f)


Baca juga:

Saparinah Mumpuni


Topic

#sakittenggorokan