Health & Diet
5 Cara Ini Bisa Membantu Kita Agar Tidak Mudah Lupa

18 Jun 2017


Foto: Fotosearch

Sebagai karyawan, kita punya tanggung jawab agar seluruh pekerjaan berjalan lancar. Jangan sampai, tuh, janji dengan klien batal karena kita salah mencatat tanggal. Bisa-bisa, proyek incaran gagal didapat sehingga merugikan perusahaan.
 
Yap, salah satu kunci sukses dalam berkarier adalah memiliki ingatan yang bagus. Untuk memperolehnya, kita cuma perlu melakukan olahraga otak, kok. Mudah dan bisa dilakukan kapan saja!
  • Melahap’ buku
Membaca buku, tuh, ampuh merangsang daya imajinasi kita. Jadi saat disuguhi suatu adegan, otomatis, nih, otak kita menggambarkan situasinya. Coba, deh, baca beragam buku, mulai dari cerita drama, science fiction hingga biografi. Otak yang terlatih pun akan membuat kita lebih mudah menangkap pesan yang digambarkan bos maupun klien.
  • Langgar rutinitas
Cobalah pulang kantor dengan menempuh jalur berbeda dari yang biasa. Sesekali, mencatatlah dengan tangan yang nggak biasa kita pakai untuk menulis. Boleh juga, tuh, pasang jam tangan secara terbalik. Percaya, deh, semua yang kita lakukan ini akan membantu otak untuk berpikir lebih keras. Kita jadi lebih mudah nyambung, deh, saat berkomunikasi dengan orang lain.
  • Main angka
Perkembangan teknologi memang bikin kita mudah mengerjakan segala sesuatunya. Tapi di satu sisi, juga membuat kita malas. Dulu, kita terbiasa mengingat nomor telepon sekolah atau teman agar mudah menghubungi dari telepon rumah. Sejak ada ponsel, beberapa di antara kita bahkan ada yang nggak hapal nomor ponsel sendiri! Ubah kebiasaan ini dan mulailah mengingat nomor telepon orang terdekat.
  • Belajar bahasa
Mempelajari bahasa baru sangat bagus untuk ketajaman otak. Soalnya, nih, kita dipaksa untuk mengingat frase, kata atau kalimat asing. Jangan menyerah jika awalnya terasa sulit. Sebenarnya kapasitas otak kita untuk menampung memori lebih besar dari yang dibayangkan, kok….
  • Otak-atik games
Menurut para peneliti, kita bisa menuangkan daya intelektual ke performa kerja dengan cara melatih otak secara rutin. Misalnya, dengan bermain games. Pilih, deh, games yang memiliki batas waktu karena melatih kita untuk fokus, berpikir cepat dan bertindak cekatan dalam mencapai tujuan. Jadi, ambil waktu istirahat siang selama lima menit untuk mempraktekkannya. (f)

Baca juga:
Cara Atasi Bahu Sakit Karena Terlalu Lama Menahan Beban
Waspada! Penyakit Jantung Sering Diawali Gejala yang Tampak Sepele
4 Cara Sederhana untuk Sehat

Vini Damayanti


Topic

#kesehatantubuh

 

polling
Dana Darurat

Idealnya, kita memiliki tabungan khusus untuk situasi darurat, yang biasa disebut dengan dana darurat. Jumlahnya, setidaknya 3 kali pengeluaran bagi lajang, sedangkan bagi mereka yang sudah berkeluarga diharapkan memiliki dana darurat sebesar 6 kali penge

Apakah Anda memiliki dana darurat?