Health & Diet
4 Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh di Tengah Musim Pancaroba

14 Nov 2017


Foto: Fotosearch

Menjelang akhir tahun, cuaca makin tak menentu. Kadang hujan, kadang terik sehingga bikin dehidrasi. Di momen seperti ini, kondisi tubuh cenderung menurun. Akibatnya, kita mudah terkena penyakit seperti flu, radang tenggorokan, dan batuk. Agar aktivitas sehari-hari tidak terganggu karena sakit, berikut beberapa hal yang bisa dilakukan:
 
1/ Istirahat cukup
Giat bekerja boleh, tapi jangan lupa sediakan waktu untuk beristirahat. Setelah bekerja seharian, cobalah untuk tidak begadang. Tidur memegang peranan penting untuk regenerasi kulit dan isi ulang energi. Jika terlalu lelah, kita lebih rentan terkena penyakit.
 
2/ Olahraga
Sesibuk apa pun, cobalah gerakkan tubuh secara rutin. Misalnya, lari pagi atau ikut kelas yoga setidaknya dua kali seminggu. Olahraga dapat membantu kita agar lebih relaks, menghilangkan stres, dan menjaga daya tahan tubuh.
 
3/ Jaga asupan makan
Pastikan kita mengonsumsi asupan makanan yang tepat. Jangan hanya karbohidrat, tapi juga protein dan serat. Usahakan makan rutin tiga kali sehari agar tubuh tidak kekurangan gizi. Yang tidak kalah penting, hindari makanan yang kebersihannya diragukan untuk meminimalisasi terkena bakteri.
 

Foto: SidoMuncul
 
4/  Konsumsi antioksidan
Selain buah dan sayur, tubuh juga perlu mengonsumsi antioksidan untuk meningkatkan imunitas. Berdasarkan penelitian, kulit manggis mengandung antioksidan tinggi, yaitu 66,7 kali lebih banyak dibandingkan antioksidan di wortel dan 8,3 kali lebih banyak dibandingkan antioksidan di jeruk. Selain baik untuk kekebalan tubuh, kulit manggis juga dikenal berkhasiat sebagai antiinflamasi dan antibakteri, serta membuat kesehatan kulit terjaga.
 
Manfaat kulit manggis ini kini bisa kita dapatkan secara praktis melalui SidoMuncul Sari Kulit Manggis, yang tiap kapsulnya dibuat dari ekstrak kulit manggis alami dan telah diolah dengan standar GMP (Good Manufacturing Practice)/CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik). Proses ekstrasi menggunakan mesin berteknologi tinggi dari Jerman dengan suhu rendah di bawah 60 derajat celsius agar kandungan zat aktif dalam ekstrak tetap stabil dan terjaga mutunya.

Asyiknya lagi, SidoMuncul Sari Kulit Manggis menggunakan vegetable capsule yang bebas gelatin sehingga cocok dikonsumsi pula oleh Anda yang vegetarian. Tentunya, produk ini terjamin keamanannya karena telah lulus uji toksisitas di Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta.
 
Siap menjaga daya tahan tubuh? (f)
 
Baca juga:
5 Langkah Tetap Sehat Saat Jajan Kaki Lima
Hati-hati Keracunan Makanan, Lakukan 4 Hal Ini untuk Mencegahnya!
Bermimpi Punya Tubuh Ideal? Ini Caranya


Topic

#tipsehat

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.