Career
Big Boss Terjun ke Dunia Politik

3 Dec 2017


Foto: Pixabay
 
Seiring perkembangan zaman, perusahaan tempat kita bekerja membutuhkan strategi untuk tetap bertahan. Lahirnya perusahaan-perusahaan baru dengan inovasi baru adalah tantangan bagi perusahaan yang sudah mapan untuk bisa terus bersaing. Perubahan pun tak terelakan lagi. Apa pun perubahan yang terjadi, sebaiknya kita mempersiapkan diri. Kali ini Ferry Atmadi, Executive Director MDI (Management Development International), membantu mencarikan solusi terbaik untuk menghadapi perubahan-perubahan yang terjadi dalam perusahaan.


- Tanya:
Saya sudah sepuluh tahun bekerja di perusahaan sekarang ini. Tahun lalu pemimpin perusahaan mengumumkan keikutsertaannya di dunia politik sebagai politikus. Belakangan, saya merasa keputusan-keputusannya yang berhubungan dengan karyawan dan perusahaan selalu terkait dengan strategi politiknya. Jujur, saya khawatir dengan hal ini. Apa yang bisa saya lakukan?
 
- Saran Ferry:
CEO menjadi politikus belum tentu berpengaruh banyak terhadap perusahaan. Semua itu tergantung pada bisnis model, strategi, dan target  perusahaan. Namun, jika CEO mulai membawa-bawa politik dan berdampak pada operasional perusahaan, Anda sebagai karyawan perlu mencoba melakukan kompromi sambil terus melakukan evaluasi.
 
Apakah kebijakan pemilik atau CEO perusahaan bertentangan dengan nilai-nilai pribadi Anda? Hadapi dengan logika, bukan dengan emosional. Jika memang betul-betul tidak bisa dikompromi lagi, mencari karier di tempat lain bisa menjadi solusi.(f)

 


 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.