Selebritas 

Laura Basuki: Belajar Sederhana


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Laura Basuki: Belajar Sederhana Femina
Ia dinobatkan sebagai Pemeran Wanita Terbaik FFI 2010. Demi totalitas peran, ia rela tak mandi 5 hari dan mencuci baju di kali demi totalitas peran.

Baru kembali dari Papua, ya?

Ya. Selama 35 hari saya tinggal di pedalaman Tiom, jaraknya 4 jam dari Kota Wamena, Papua, untuk syuting film Di Timur Matahari, yang disutradarai Ari Sihasale. Film ini bercerita tentang anak-anak dan pendidikan. Saya berperan sebagai pendatang di Jakarta yang menikah dengan orang Papua. Karena ada konflik di Papua, kami harus kembali ke sana.

Apa yang paling berkesan tinggal di pedalaman?

Saya belajar banyak dari kesederhanaan masyarakat di Tiom. Mereka masih tinggal di hanoi (rumah kayu dengan atap dari jerami), tetapi keceriaan dan kepolosan mereka, membuat saya tersentuh. Mereka sangat mensyukuri apa pun yang mereka dapatkan, walaupun hanya sebuah permen.

Anda bisa ‘berdamai’ dengan keterbatasan itu, ya?
Saya malah bersyukur bisa ke sana. Walau karena kesulitan air, saya rekor tidak mandi selama 5 hari, hanya mengelap badan dengan tisu basah. Untuk pakaian, saya hanya bawa jatah 2 minggu. Seminggu saya mencuci sendiri di kali dan menjemurnya di atas batu-batu.

Tanggapan suami Anda?
Suami saya, Leo Sanjaya, sangat mendukung pekerjaan saya. Lucunya, setiap saya minta dia me-review akting saya dalam setiap film, jawabannya: “Kamu cantik, aktingnya bagus, dan saya bangga.” Dia memang agak kaku, tapi justru kekakuannya itu yang bikin saya jatuh cinta.
 
Sudah berencana memiliki buah hati?
Kami maunya akhir tahun ini atau tahun depan. Makanya, sekarang saya sedang menggodok beberapa tawaran film sebelum saya hamil.

TRIFOSA DEWI


 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Harga BBM Naik Femina
TOPIK Hari Ini
Harga BBM Naik
Setuju atau tidak dengan kenaikan harga BBM ini?
KOMENTAR
28 Nov 2014 - ia_cantik
Saya setuju BBM naik. Untuk harga-harga kebutuhan sehari-hari ikut naik, itu pasti resiko. Tergantung bagaimana kita menyikapi dan menyiasatinya. Yang jelas, harus banyak penghematan di semua bidang, dan memenuhi kebutuhan tanpa melebihi pendapatan.  ...
25 Nov 2014 - RuryPaurisca
Saya setuju saja dengan kenaikan BBM yang ditentukan oleh pemerintah RI. Kenaikan BBM bersubsidi itu menurut saya merupakan pengalihan subsidi untuk yang lebih produktif dan menurut Presiden Jokowi itu juga merupakan jalan untuk mengalihkan anggaran  ...
20 Nov 2014 - RiaJumriati
Saya setuju dengan kenaikan BBM, beri kesempatan pada Bp. Presiden Jokowi utk membuktikan bhw pengalihan subsidi BBM, bisa di gunakan utk pembangungan jalan dan kesejahteraan rakyat secara menyeluruh. Beliau berani mengemban dosa pemimpin terdahulu d ...



Majalah Edisi 47 (29 November - 5 Desember 2014) Femina  Edar 
Wednesday, 26 November 2014






  VIDEO