Celebrity
Berani Berkompetisi

23 May 2013

Saat ini, produk dalam negeri berlomba-lomba menjadi bintang di negeri sendiri. Kaum wanita juga mulai melirik dunia wirausaha sebagai lahan potensial untuk berbisnis dan mengembangkan diri. Aneka produk berkualitas pun muncul sebagai bukti keseriusan para wanita wirausaha berbisnis dan mengolah potensi lokal. Banyak produk lokal yang berhasil menembus pasar internasional berkat keunikannya. 

“Ada ketulusan, passion dan cinta di setiap produk yang kita kerjakan dengan sungguh-sungguh. Ada cinta yang dititipkan oleh para pengrajin lokal dalam kerumitan proses menenun selembar kain. Passion seorang desainer pada kearifan lokal juga menjadikan karyanya istimewa. Itulah nilai intrinsik berharga yang akan membedakan produk Anda dengan produk sejenis. Jalani bisnis Anda dengan penuh cinta agar brand produk Anda tidak sekadar bertahan dari generasi ke generasi, namun juga bisa mendunia,” pesan Josephine ‘Obin’ Komara untuk para Wanita Wirausaha yang baru merintis bisnis saat ditemui di acara BII Sukma Award 2013, di Jakarta, 22 Mei 2013 lalu. 

Namun, tidak sedikit juga Wanita Wirausaha yang masih malu-malu 'muncul' dan belum percaya diri untuk menampilkan karyanya di kompetisi wirausaha. Padahal, menurut desainer yang konsisten menekuni kain-kain tradisional Indonesia sekaligus pemilik BIN House itu, kompetisi bisa menjadi ajang tepat memperkenalkan brand produk ke masyarakat luas. “Ya, kalau tidak berani berkompetisi, artinya si pemilik brand tidak cinta pada produk karyanya sendiri,” ujar Obin sambil tersenyum. 

Rahma Wulandari 
FOTO: RW



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?