Interior 

Pencahayaan Ruang Kerja


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Pencahayaan Ruang Kerja Femina
Mata Anda sering mengalami kelelahan? Hati-hati! Kelelahan pada mata dapat menyebabkan kelainan refraksi mata, seperti myopia, hyperopia, atau silinder.

Kelelahan pada mata berkaitan dengan pencahayaan buruk, yang diakibatkan oleh cahaya yang terlalu silau atau redup. Karena itu, pencahayaan di tempat kerja penting untuk diperhatikan.

Ruang kerja atau belajar memerlukan general lighting (biasanya di plafon ruangan) berkekuatan sekitar 300 lux. Untuk membantu pencahayaan, tambahkan lampu baca (task lighting) berkekuatan 160 lux sehingga cahaya terang langsung difokuskan pada buku. Ini disebut dengan iluminasi horizontal yang memberikan titik terang secara merata pada bidang horizontal, yaitu meja kerja Anda. Yang perlu diingat, lampu tersebut harus ditempatkan di samping kiri agar tidak terhalang oleh bayangan Anda.

Pencahayaan yang tepat akan meningkatkan mood kerja. Ikuti trik berikut ini:

Tingkat pencahayaan (lux level)
Bergantung pada aktivitas yang dilakukan. Makin tinggi kerja mata (seperti aktivitas membaca, menulis, dan menggambar), makin tinggi pula lux level yang diperlukan.

Pencahayaan yang merata
Pencahayaan yang rata pada bidang kerja di dalam ruangan akan mengurangi kinerja dan adaptasi mata, sehingga tak mudah lelah.

Tidak silau
Hindari penempatan lampu yang berhadapan langsung dengan pembaca. Alternatifnya, gunakan louvre untuk mengurangi silau.

Flicker free
Gunakan lampu dengan elektronik ballast yang menghasilkan gelombang berfrekuensi tinggi. Lampu berfrekuensi rendah (30 hz – 70 hz) akan membuat mata cepat lelah. (f)





 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Terpaku Games Femina
TOPIK Hari Ini
Terpaku Games
Apa yang menjadi games favorit Anda?
KOMENTAR
23 Oct 2014 - tienaborhom
hay day dan line get rich..abisnya seru aja klu udah main..apalagi klu lagi ngantuk2nya di ktr..pasti sok sibuk pdhl lagi asik main game...
22 Oct 2014 - MariaEllyMunthe
Candy Crush..Hahaha...Main game online itu bikin kita jadi lupa waktu,, tapi bisa juga mempertemukan dua insan yang saling kehilang satu sama lain..Hihihi...
22 Oct 2014 - renata koesmono
aku sdh kecanduan bgt am game online, dulunya Candy Crush Saga, lanjut Criminal Case, sekarang gila sama Kitchen Scramble..Oh no, kalo da duduk dgn games kesayangan, lupa semuanya...sampe suami suka protes krn liat aku masih main sampe jam 1 malam ti ...



Majalah Edisi 42 (25 - 31 Oktober 2014) Femina  Edar 
Thursday, 23 October 2014






  VIDEO