Interior 

Mengenal Tipe-Tipe Tempat Tidur


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Mengenal Tipe-Tipe Tempat Tidur Femina
Beragam gaya dan tipe tempat tidur mudah Anda temukan di toko interior yang menjual perangkat kamar tidur. Mulai dari tipe single, double, hingga twin bed. Gaya tempat tidur pun sudah demikian berkembang dan dimodifikasi berdasarkan kebutuhan. Beragam gaya tempat tidur di luar ukuran standar banyak kita jumpai di mana-mana. Mau tahu beberapa tipe tempat tidur yang ada?

1. Tempat tidur standar ukuran single dengan model headboard yang menyatu dengan papan alas matras.

Kaki tempat tidur yang menopang keseluruhan strukturnya dirancang menerus agar lebih seimbang dan nyaman. Ukuran matrasnya disesuaikan dengan panjang dan lebar papan alas. Matras tidak menutupi seluruh papan alas dan biasanya disisakan jarak sekitar 6 cm pada sisi kanan dan kiri tempat tidur, serta sekitar 10 cm pada kaki tempat tidur.

2. Tempat tidur modern yang lebih menonjolkan sisi praktis dan efisien.

Karena menonjolkan sisi praktis dan efisien, tempat tidur tipe ini dilengkapi dengan meja samping berlaci yang menyatu dengan rangka tempat tidur. Meja samping berguna untuk meletakkan lampu meja untuk membaca dan menyimpan pernak-pernik agar kamar tidur selalu terlihat rapi dan bersih.

3. Model tempat tidur permanen berukuran double 160 x 200 cm yang menggunakan beton dan semen serta menyatu dengan lantai.

Teknisnya, lantai kamar ditinggikan dan ditambah undakan sebagai alas matras. Meja samping juga dibuat permanen. Untuk mempermanis, headboard memakai decorative art yang bisa dibuka pasang. Model tempat tidur ini membutuhkan batas ruang yang jelas antara tempat tidur dan ruangan kamar. Maka dirancang kolom di ujung kaki tempat tidur agar pengguna dapat merasakan privasi dan batas aktivitas di kamar tidur.

4. Tempat tidur model day bed.

Jenis ini sangat tepat diletakkan menyudut dalam ruangan. Selain digunakan untuk tidur, tempat tidur model day bed bisa berfungsi untuk wadah berkumpul keluarga, bersantai, menonton televisi, atau sekadar tempat membaca. Model ini memang multifungsi dan efisien dalam penempatan ruang. Jika ingin tampil cantik dan stylish, rancanglah beberapa ambalan di atas day bed untuk meletakkan aksesori, buku, atau pernak-pernik lainnya. Untuk melengkapi kenyamanan ruang dan pengguna, di samping day bed, letakkan tempat penyimpanan (storage) rendah dan tertutup di sepanjang dinding yang dapat berfungsi juga sebagai meja tambahan. (f)







 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Solo Traveller  Femina
TOPIK Hari Ini
Solo Traveller
Kenikmatan apa yang Anda alami saat pergi traveling seorang diri?
KOMENTAR
18 May 2015 - diyahkwee
Bagiku seru banget, panik, cemas, takut sekaligus senang dan exciting menunggu apa yang akan terjadi kalau melakukan perjalanan sendiri, dan biasanya ada-ada saja kejadian serunya. Seperti perjalanan terakhir, saya ketinggalan pesawat karena asyik ja ...
13 May 2015 - SantiJuli
Bebas! Itu yang saya rasakan. Tidak perlu mengatur dan di atur, tidak perlu risih dan sungkan dengan  teman traveling. Tapi, mulai berasa nggak enaknya waktu kita pingin kasih komentar tentang sesuatu yang kita lihat, dengar dan rasa. Mesti di-k ...
12 May 2015 - gawatdarurat
ya kalo mau pergi tinggal pergi aja, ga ada pake persiapan. masa harus tunggu orang lain. menurut saya belum travelling namanya kalau tidak bertambah teman orang lokal di tempat yang kita kunjungi. so, make new friends on the road, youll be amazed of ...



Majalah Edisi 21 (23 - 29 Mei 2015) Femina  Edar 
Wednesday, 20 May 2015






  VIDEO