24 Feb 2017

Sinar Bintang Ully Triany

Foto: Jessica Tri Putri

Pemenang dua dan pemenang favorit Wajah Femina 2007 ini adalah dokter gigi pencinta petualangan yang ‘kecebur’ di dunia sinema.
 
Apa kabar terbaru Anda?
Saya baru merampungkan film kedua saya, Labuan Hati, yang rencananya rilis Maret mendatang. Di film ini saya berperan sebagai warga asli Flores yang bekerja sebagai tour guide. Film yang disutradarai Lola Amalia ini berkisah tentang 3 wanita dengan persoalan masing-masing bertemu di Labuan Bajo. Permasalahan karakter yang saya perankan adalah soal kepercayaan diri.
 
Seperti apa karakter Anda?
Wanita berkulit gelap, berambut kriwil, yang bertentangan dengan konsep kecantikan yang diyakini banyak orang di Indonesia. Ini yang membuat karakter Maria yang saya perankan terjebak rasa minder. Dia telah lama putus dari pacarnya dan yakin itu karena fisiknya.
 
Tantangan film ini?
Wah, film ini banyak memberi saya PR. Film ini menawarkan petualangan. Selain akting, ada hal-hal baru lain yang harus saya kuasai, seperti free dive dan dialek lokal. Kebetulan diving adalah salah satu hobi saya. Saya harus syuting 21 hari di laut Flores dan bermalam di kapal. Akibatnya, kulit jadi tambah gelap. Saya juga mengasah kemampuan bahasa lokal lewat banyak ngobrol dengan awak kapal. Tapi, saya senang, karena bisa menyalurkan rasa cinta petualangan.
 
Petualangan seperti apa yang disukai?
Salah satunya adalah travel adventure. Tahun lalu saya liburan di Maroko. Saat tiba di Gurun Sahara untuk wisata, kami langsung dihadang badai pasir. Di sana saya juga naik unta dan menginap di tengah gurun. Senangnya, sejak Oktober lalu saya menjadi host untuk segmen traveling One Day In di Indonesia Morning Show Net TV. Saat syuting di Padang misalnya, saya berkesempatan mencoba panjat tebing dan juga wisata kuliner. Seru!
 
Masih praktik sebagai dokter gigi?
Iya, saya masih praktik sebagai dokter gigi. Saya sempat vakum dari dunia hiburan pada 2010-2014 karena harus menjalani koasistensi untuk meraih gelar dokter gigi setelah lulus sarjana dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti. Sekarang kegiatan saya di dunia hiburan ini cukup fleksibel, jadi saya bisa mengerjakan keduanya secara bersamaan. (f)
 


Topic

#wajahfemina