Trending Topic
Perjalanan Pernikahan Putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution

9 Nov 2017

 

Foto : Dok. All Seasons Photo


5/ Siraman khas Keraton Kasunanan Surakarta
Pada proses tradisi, keluarga memutuskan untuk melakukan siraman dengan pakem Keraton Kasunanan Surakarta. Tubuh Kahiyang Ayu disiram dengan air siraman yang dicampur dari tujuh mata air berbeda. Siraman ini dimaknai untuk membersihkan jiwa dan raga calon pengantin, sehingga ketika menapaki kehidupan baru dimulai dengan hati yang bersih, serta menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warohmah.

Jika Kahiyang melakukan prosesi siraman di kediaman pribadinya, Bobby Nasution melakukannya di Hotel Alila Solo.

6/ Sungkeman Penuh Isak Tangis
Setelah melangkukan rangkaian prosesi adat Jawa, giliran Kahiyang Ayu yang meminta restu dari kedua orang tua, dan para sesepuh dalam keluarga untuk melangsungkan pernikahan. Dalam prosesi ini, Presiden Jokowi dan ibu Iriana memberikan pesan-pesan pada putri mereka, agar menjadi bekal ketika nantinya ia memulai kehidupan yang baru dengan suaminya. Kahiyang pun menitiskan air mata mendengar pesan dari kedua orang tuanya dan harus siap terlepas dari mereka sebagai anak.

 


Topic

#pernikahan, #jokowi, #jokowidodo, #jokowimantu

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?