Tips
12 Kiat Sukses Membangun Bisnis Online Fashion Brand

5 Oct 2017



Digelar untuk ke-26 kalinya, Lomba Perancang Mode hadir kembali! Didukung oleh UBS, Argo Apparel, Top White Coffee, dan Levi’s, LPM 2017 hadir dengan tema Urban Identity. Sebagai perwujudan semangat menyambut LPM, tim femina berkunjung ke beberapa universitas ternama di Surabaya, yaitu Arva School of Fashion, Universitas Ciputra, dan LaSalle College.
 
Dalam kunjungan kali ini, femina menggandeng Natalia Kiantoro selaku alumni LPM 2013 dan Creative Director of Natalia Kiantoro, Diana Nathania yang merupakan alumni LPM 2013 sekaligus Creative Director of NathaniaKHO, Josephine Nyoman selaku alumni LPM 2015 serta Creative Director of Josephine Nyoman, dan Harumi Davita selaku Creative Director BOBABABE.
 
Banyak hal yang dapat dipetik dari sesi sharing bersama para pembicara tersebut. Banyak diantaranya yang dapat dijadikan pembelajaran terutama bagi para desainer muda yang tengah merintis lini fashion-nya.
 
Seperti dalam sesinya yang bertajuk How to Build a Great Online Fashion Brand, Natalia Kiantoro berbagi pandangan dan kiat-kiat jitu dalam membangun website dan sosial media. Inilah tipsnya!
 
  1. Analisa website kompetitor, hal ini dapat membantu Anda up to date dan stay in the game.
  2. Pilih satu tema website dan hindari terlalu sering melakukan perubahan besar. Hal ini berkorelasi dengan brand image Anda.
  3. Pastikan navigasi di dalam website Anda jelas dan mudah.
  4. Buatlah agar website mudah dilihat melalui mobile phones atau tablet.
  5. Buat versi Inggris untuk pasar internasional.
  6. Pastikan website menarik dan interaktif.
  7. Pahami pentingnya konten website Anda.
  8. Sosial media adalah tempat dimana Anda dapat menceritakan diri Anda sebagai dalang utama dari brand Anda.
  9. Ceritakan brand Anda  – proses kreatif, behind the scene, informasi, produk baru, dengan siapa kalian berkolaborasi, events, pelanggan, inspirasi, material, workshop, dan lainnya.
  10. Pahami pentingnya layout yang enak dilihat dan konten.
  11. Gandeng selbriti atau influencer. Hal ini dapat membantu Anda mendapatkan atensi dari market yang telah Anda pilih.
  12. CONSTANT UPDATE IS A MUST!

 


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?