Pilihan Weekend 

Negeri 5 Menara


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Negeri 5 Menara Femina
“Man Jadda Wajada!” Siapa yang bersungguh-sungguh, pasti akan berhasil. Itulah inti cerita film yang mengadopsi cerita novel berjudul sama, Negeri 5 Menara, yang ditulis Ahmad Fuadi.

Alif (Gazza Zubizareta) yang lahir di sebuah kampung kecil di pinggir Danau Maninjau ingin masuk SMA di Bukittinggi, lalu lanjut kuliah di ITB seperti BJ Habibie, idolanya. Namun, ibunya (Lulu Tobing) ingin Alif masuk pesantren di Jawa.

Dengan setengah hati, Alif mengikuti kemauan ibunya. Ia pun bersekolah di Pondok Madani, sebuah pesantren di Ponorogo. Di sana, ia bertemu dengan teman-teman dari berbagai daerah, Baso dari Gowa, Atang dari Bandung, Raja dari Medan, Said dari Surabaya, serta Dulmajid dari Madura. Apakah Alif dapat bertahan di kehidupan pesantren yang sangat disiplin dan jauh dari keluarga? Atau dia tetap berkeras mengikuti keinginannya dulu?

Film yang bercerita tentang perjuangan, persahabatan, dan mimpi ini sangat menarik. Apalagi akting para tokoh sangat baik. Bersiaplah tertawa dan menangis menonton film yang sangat inspiratif ini.

Djamilah




 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Pelampiasan Stres Femina
TOPIK Hari Ini
Pelampiasan Stres
Hobi yang Anda lakukan sebagai bentuk 'pelampiasan' stres?
KOMENTAR
06 Mar 2015 - Anggreini
Kalo lagi stress biasanya cuma butuh relaksasi, hal sederhana yg bisa saya lakukan adalah sediakan buah yang dipotong2, nyalakan lagu setengah suara dan ambil buku bacaan. baca buku sambil ngemil buah diiringi lagu pavorite. simple dan stress hilang. ...
04 Mar 2015 - RINANATALIA03024
Pelampiasan stress saya adalah dengan mendengar music, kalo perlu yang kencang sekalian sambil saya nyanyi2, rasanya plonggg bangeth deh :D Hal lain yang saya lakukan adalah menulis, selain karena hobi dan passion saya disitu, menulis adalah obat hat ...
03 Mar 2015 - sri hartinimobile
Nguplek Tanah,menanam benih,beresin kebun..meski kl nemu cacing bias menjerit histeris,hahaha...Mungkin karena itulah stress saya jadi hilang ya.So,hobby berkebun saya benar2 bisa sebagai obat penghilang galau dan stress.



Majalah Edisi 10 (7 - 13 Maret 2014) Femina  Edar 
Wednesday, 4 March 2015






  VIDEO