Makan Di Mana 

Pesona Kepiting Asap


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Pesona Kepiting Asap Femina
Penggemar seafood di kawasan Jakarta Selatan mendapat kabar baik. Saung Grenvil membuka outlet terbarunya di bilangan Senopati. Untuk mengejar sajian seafood, terutama koleksi aneka kepiting, tak perlu jauh-jauh lagi ke restoran pertamanya di kompleks Greenville, Jakarta Barat, atau yang baru saja dibuka di bilangan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat.

Outlet terbarunya ini bersih dari aroma asap. Pemilik memisahkan ruang resto dan dapur yang beraroma asap pembakaran atau penggorengan seafood. Sang pemilik namun menekankan bahwa di balik kenyamanan ini, yang terpenting dalam bisnis kuliner tetaplah kelezatannya.

Juaranya adalah Kepiting Asap (Smoked Crab) yang dibumbui kelapa parut, gula jawa, cabai, dan rempah lain yang dirahasiakan. Kepiting ini dibungkus daun pisang dan diasap. Saat daun dibuka, kepulan asap wangi langsung menyeruak. Ketika dicicipi, ada kompilasi rasa pedas, manis, dan sedikit asam. Mantap!

Udang Telur Asin-nya tidak serupa dengan kebanyakan hidangan sejenis karena  menggunakan udang jerbung jumbo. Digoreng tepung dan ditumis dengan telur asin dan daun kari, juicy dan aromatik! Selat Lumpia yang dibentuk seperti mangkuk, cocok jadi camilan. Lumpia diisi bengkuang, wortel, daun ketumbar, daging kepiting. Kucuran air jeruk nipis membuatnya segar! (BLI)

Alamat: Jl. Suryo No.7, Senopati, Jakarta Selatan. Telp: (021) 72795183. Jam buka: 10.00–23.00 WIB. Harga*): Rp10.000 – Rp788.000 (belum termasuk pajak 10%). Suasana: Di bagian depan, tersedia akuarium berisi seafood hidup.

FOTO: BLI

*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap.



 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Solo Traveller  Femina
TOPIK Hari Ini
Solo Traveller
Kenikmatan apa yang Anda alami saat pergi traveling seorang diri?
KOMENTAR
18 May 2015 - diyahkwee
Bagiku seru banget, panik, cemas, takut sekaligus senang dan exciting menunggu apa yang akan terjadi kalau melakukan perjalanan sendiri, dan biasanya ada-ada saja kejadian serunya. Seperti perjalanan terakhir, saya ketinggalan pesawat karena asyik ja ...
13 May 2015 - SantiJuli
Bebas! Itu yang saya rasakan. Tidak perlu mengatur dan di atur, tidak perlu risih dan sungkan dengan  teman traveling. Tapi, mulai berasa nggak enaknya waktu kita pingin kasih komentar tentang sesuatu yang kita lihat, dengar dan rasa. Mesti di-k ...
12 May 2015 - gawatdarurat
ya kalo mau pergi tinggal pergi aja, ga ada pake persiapan. masa harus tunggu orang lain. menurut saya belum travelling namanya kalau tidak bertambah teman orang lokal di tempat yang kita kunjungi. so, make new friends on the road, youll be amazed of ...



Majalah Edisi 21 (23 - 29 Mei 2015) Femina  Edar 
Wednesday, 20 May 2015






  VIDEO