Makan Di Mana 

Pesona Kepiting Asap


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Pesona Kepiting Asap Femina
Penggemar seafood di kawasan Jakarta Selatan mendapat kabar baik. Saung Grenvil membuka outlet terbarunya di bilangan Senopati. Untuk mengejar sajian seafood, terutama koleksi aneka kepiting, tak perlu jauh-jauh lagi ke restoran pertamanya di kompleks Greenville, Jakarta Barat, atau yang baru saja dibuka di bilangan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat.

Outlet terbarunya ini bersih dari aroma asap. Pemilik memisahkan ruang resto dan dapur yang beraroma asap pembakaran atau penggorengan seafood. Sang pemilik namun menekankan bahwa di balik kenyamanan ini, yang terpenting dalam bisnis kuliner tetaplah kelezatannya.

Juaranya adalah Kepiting Asap (Smoked Crab) yang dibumbui kelapa parut, gula jawa, cabai, dan rempah lain yang dirahasiakan. Kepiting ini dibungkus daun pisang dan diasap. Saat daun dibuka, kepulan asap wangi langsung menyeruak. Ketika dicicipi, ada kompilasi rasa pedas, manis, dan sedikit asam. Mantap!

Udang Telur Asin-nya tidak serupa dengan kebanyakan hidangan sejenis karena  menggunakan udang jerbung jumbo. Digoreng tepung dan ditumis dengan telur asin dan daun kari, juicy dan aromatik! Selat Lumpia yang dibentuk seperti mangkuk, cocok jadi camilan. Lumpia diisi bengkuang, wortel, daun ketumbar, daging kepiting. Kucuran air jeruk nipis membuatnya segar! (BLI)

Alamat: Jl. Suryo No.7, Senopati, Jakarta Selatan. Telp: (021) 72795183. Jam buka: 10.00–23.00 WIB. Harga*): Rp10.000 – Rp788.000 (belum termasuk pajak 10%). Suasana: Di bagian depan, tersedia akuarium berisi seafood hidup.

FOTO: BLI

*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap.



 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Kekerasan Seksual pada Anak Femina
TOPIK Hari Ini
Kekerasan Seksual pada Anak
Bagaimana Anda melindungi anak dari kekerasan seksual? Dan hukuman apa yang paling pantas untuk pelaku kekerasan ini?
KOMENTAR
17 Apr 2014 - yovita.smobile
Saat hendak melepas ank masuk dunia sekolah pertamakali,yaitu TK. Saya sudah memberitahu dan mengajarkan ke3 putra saya bahwa tubuh mereka harus mereka lindungi sendiri.Tidak ada yg boleh menyentuh tanpa ijinnya.Dan mrk boleh marah pada yg melakukann ...
17 Apr 2014 - mulyadewi
cukup sulit memang kita bisa mengawasi anak2 kita 24 jam penuh, walaupun kita sudah membekali mereka ilmu yang paling mudah ataupun yang paling canggih sekalipun, selama para pelaku yang psikopat itu belum musnah rasanya masih belum aman. tetapi h ...
16 Apr 2014 - wara
Pertama beri pengetahuan kepada anak mengenai alat kelamin, apa yang tidak boleh dan yang boleh berkaitan dengan alat kelaminnya, kedua, mengawasi setiap tingkah laku dan perkembangan anak, ketiga, mendorong pihak sekolah juga memberi pengetahuan yan ...



Majalah Edisi 17 (28 April - 2 Mei 2014) Femina  Edar 
Wednesday, 23 April 2014






  VIDEO