Makan Di Mana 

Masakan Rumahan di Resto Remboelan


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Masakan Rumahan di Resto Remboelan Femina
“Untuk urusan bumbu, lidah orang Indonesia itu tidak bisa dibohongi,” ujar Kartika, pemilik resto Remboelan yang baru beroperasi di penghujung tahun 2011. Pernyataan ini seakan menekankan bahwa tiada rempah yang dikurang-kurangi dari resto Nusantara berslogan ‘Indonesian soulfood’ itu. ‘Penasihat’ bumbu untuk menu-menunya dipercayakan pada Ibu Endang, wanita jago masak yang merupakan orang tua dari teman dekat Corina.

Bangkitkan indra pengecap dengan Rujak Pengantin. Nanas pada rujak Betawi ini memberi rasa segar pada saus kacang yang mengguyur kentang dan mentimun. Variasi tekstur bertambah dengan taoge, kol iris, dan kacang tanah. Ooh, jangan lupa, ada taburan ebi yang membuat gurih sayur-sayuran tadi.

Mengepulnya kuah Asam-Asam Iga begitu sedap menggoda. Saat menggigit daging iganya yang empuk, tak perlu jadi ‘wong kito’ untuk ikut suka pada sajian berkuah ala Sumatra Selatan ini.

Meski menunya lintas daerah, mayoritas makanannya cenderung manis. Orang dari etnis Jawa tampaknya akan suka bersantap di sini. Yang jadi jawara antara lain Mangut Ikan Pe Panggang. Aroma wangi ikan lele asap ini berbaur dengan santan yang gurih. Kehadiran kecap manis yang mendominasi lauk populer Jawa Tengah ini, toh, tak berkolaborasi manis dengan rasa gurih, sedikit pedas, dan aroma ikan asap.

Tak hanya sajian nostalgia, ada hidangan baru yang bermain banyak rempah. Corina yang lulusan sekolah masak beken di Singapura ini menghadirkan, misalnya, Gurami Goreng Remboelan Bunga Kecombrang atau Ayam Bakar Kemiri Remboelan. Atau yang manis dan seru, colenak dengan topping kelapa parut yang bergula merah. Teguk juga Es Remboelan, dengan campuran tapai, susu, dan sirop yang legit dan menyegarkan! (BLI)

Lokasi: Plaza Senayan-Rotunda (Lt.4/Unit 401 A – 401 C). Telp: (021) 5725088. Harga*): Rp5.000 – Rp68.000. Jam buka: 10.00 – 21.00 WIB. Suasana: Dominasi kayu, simpel modern.

*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap.




 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Sahur... Sahur! Femina
TOPIK Hari Ini
Sahur... Sahur!
Bagaimana cara Anda mengisi Ramadhan agar lebih bermakna?
KOMENTAR
22 Jul 2014 - maulafarha
Ramadhan thn niy bs bermakna karena sdh mnmpati rmh baru, si kk puasa wlwpun jeboly lbih bnyk dr thn yg lalu hny 5hr,thn niy gak ngitungin siy...hihihi...bs bantu orgtua yg tdk krj slm ramadhan,bs bliin daging buat lbaran wlwpun ikut arisan paket,pin ...
17 Jul 2014 - ernike
puasa kali  lebih banyak utk menenangkan diri dan keluar dari masalah yg rumit, mmhh..harus lebih yakin ada hikmah dibalik semua masalah krn itu rencana tuhan yg kita tdk tau, semoga saya bs lebih tegar ya
16 Jul 2014 - laylaizzah
Ramadhan kali ini berusaha mengajari jagoan kecilku ikut puasa.meskipun baru 4,5 tahun. Semoga berhasil lah..



Majalah Edisi 29 (19 - 25 Juli 2014) Femina  Edar 
Wednesday, 16 July 2014






  VIDEO