Makan Di Mana 

East Meets West


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

East Meets West Femina

Makanan Cina berpadu wine tengah menarik untuk dipelajari oleh pemerhati wine. Tren wine pairing yang banyak ditemui di Hong Kong, Taiwan, dan Singapura itulah yang menjadi highlight Ming Dine And Chill di Jakarta. Menu Chinese fine dining dirancang sedemikian rupa agar selaras dengan sesi menikmatinya bersama white wine, red, wine, dan rosé wine.

“Tidak seperti arak Cina yang strong, menikmati masakan Cina bersama wine menciptakan rasa yang lebih light,” ujar Tommy Irawan, direktur Ming Dine And Chill. Ia menggandeng seorang pakar wine Indonesia sebagai konsultan di sini.

Ada Pan Fried Foei Gras with Red Wine and Abalone Sauce yang cocok ditemani segelas Pinot Noir. Hati angsa ini dimasak sesaat agar lapisan luarnya sedikit garing, lalu disajikan di atas bayam dan potongan king mushroom.

Bersama segelas Gustave Lorentz, santap Lobster Trio Combination, yakni lobster yang dimasak dengan tiga cara berbeda dalam satu piringnya. Potongan daging lobster pertama disajikan dingin dalam mangkuk mungil yang terbuat dari semangka dan disiram saus asam segar racikan chef Chow Kok Fai.

Lobster potongan kedua dikukus dalam putih telur dan diberi saus shao xing (arak Cina) tua berumur 10 tahun. Lobster terakhir memiliki rasa yang lebih creamy, karena dipanggang bersama daging bebek asap bersaus krim (istilahnya white sauce) dan keju.
Emerald Ice dan Mango Tango juga menarik untuk dicoba. Jelas bukan wine, tapi mocktail yang penuh dengan kejutan rasa  (IA)
 
Lokasi: Epiwalk, Rasuna Epicentrum, Lt. 2, Unit 318-330, Jl. HR Rasuna Said, Karet, Kuningan. Telp: (021) 29912323. Jam buka: 11.00-14.30 WIB & 18.30-23.00 WIB Harga: Rp20.000-Rp300.000 (belum terpasuk pajak 15,5%). Suasana: Memiliki area patio yang lebih santai.






 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Kekerasan Seksual pada Anak Femina
TOPIK Hari Ini
Kekerasan Seksual pada Anak
Bagaimana Anda melindungi anak dari kekerasan seksual? Dan hukuman apa yang paling pantas untuk pelaku kekerasan ini?
KOMENTAR
24 Apr 2014 - Marini28
Saya pribadi belum memiliki anak, namun menurut saya cara terbaik untuk mencegah anak kita dari kekerasan seksual adalah dengan pertama, orang tua bisa menggunakan cara-cara sederhana seperti membiasakan anak kita untuk menceritakan segala detail akt ...
24 Apr 2014 - 99889
Saya juga katakan bahwa tubuh mereka adalah milik mereka sendiri,hak mrk.http://goo.gl/fv20vD
24 Apr 2014 - RumahBatikMadura
Cara antisipasi terbaik adalah dengan mempelajari terlebih dahulu tempat sekolah, penitipan anak dengan sedetail mungkin, dengan cara menanyakan ke beberapa teman, rekan kerja, sanak saudara, bahakan lingkungan sekitar tempat tsb.Hukuman yang pantas  ...



Majalah Edisi 17 (28 April - 2 Mei 2014) Femina  Edar 
Wednesday, 23 April 2014






  VIDEO