Makan Di Mana 

East Meets West


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

East Meets West Femina

Makanan Cina berpadu wine tengah menarik untuk dipelajari oleh pemerhati wine. Tren wine pairing yang banyak ditemui di Hong Kong, Taiwan, dan Singapura itulah yang menjadi highlight Ming Dine And Chill di Jakarta. Menu Chinese fine dining dirancang sedemikian rupa agar selaras dengan sesi menikmatinya bersama white wine, red, wine, dan rosé wine.

“Tidak seperti arak Cina yang strong, menikmati masakan Cina bersama wine menciptakan rasa yang lebih light,” ujar Tommy Irawan, direktur Ming Dine And Chill. Ia menggandeng seorang pakar wine Indonesia sebagai konsultan di sini.

Ada Pan Fried Foei Gras with Red Wine and Abalone Sauce yang cocok ditemani segelas Pinot Noir. Hati angsa ini dimasak sesaat agar lapisan luarnya sedikit garing, lalu disajikan di atas bayam dan potongan king mushroom.

Bersama segelas Gustave Lorentz, santap Lobster Trio Combination, yakni lobster yang dimasak dengan tiga cara berbeda dalam satu piringnya. Potongan daging lobster pertama disajikan dingin dalam mangkuk mungil yang terbuat dari semangka dan disiram saus asam segar racikan chef Chow Kok Fai.

Lobster potongan kedua dikukus dalam putih telur dan diberi saus shao xing (arak Cina) tua berumur 10 tahun. Lobster terakhir memiliki rasa yang lebih creamy, karena dipanggang bersama daging bebek asap bersaus krim (istilahnya white sauce) dan keju.
Emerald Ice dan Mango Tango juga menarik untuk dicoba. Jelas bukan wine, tapi mocktail yang penuh dengan kejutan rasa  (IA)
 
Lokasi: Epiwalk, Rasuna Epicentrum, Lt. 2, Unit 318-330, Jl. HR Rasuna Said, Karet, Kuningan. Telp: (021) 29912323. Jam buka: 11.00-14.30 WIB & 18.30-23.00 WIB Harga: Rp20.000-Rp300.000 (belum terpasuk pajak 15,5%). Suasana: Memiliki area patio yang lebih santai.






 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Jual Saja! Femina
TOPIK Hari Ini
Jual Saja!
Barang bekas apa yang masih Anda simpan di rumah?
KOMENTAR
18 Sep 2014 - lfrancmobile
Berawal liat iklan olx di TV, saya iseng2 memfoto barang2 yang sudah jarang digunakan mulai dari kacamata, baju, sepatu, tas dan jam tangan, saya iklankan di olx.co.id. Iseng menjadi serius krn jualan lancar. Pasang iklan pun sangat mudah dan sangat  ...
18 Sep 2014 - Anna20490
Barang bekas yang masih numpuk di kamar adalah VCD nah ini mau aq loak tp gk tau loak kemana, selain itu ada juga radio transistor gede model lama juga mesin ketik jadul khas kelurahan yang kalo di pake bunyi nya tak tok tak tok tak tok
18 Sep 2014 - Silfi
Barang bekas menumpuk itu dulu. Kini perlahan tapi pasti barang - barang bekas yang ada di kamar saya sudah mulai berkurang. Tinggal beberapa baju dan sepatu yang tersisa. Kenapa harus dibiarin nganggur, penuh debu / perawatan ini itu kalau mubadzir  ...



Majalah Edisi 37 (20 - 26 September 2014) Femina  Edar 
Wednesday, 17 September 2014






  VIDEO