Reviews
SWITCH, Drama Seri VIU Original yang Menceritakan Pertukaran Jiwa Dua Orang Teman

7 Sep 2017


Apa jadinya jika ketika bangun tidur dan berkaca, kita melihat fisik kita berubah menjadi sosok orang lain? Inilah yang dialami Febby (Tatyana Akmam) dan Emma (Karina Salim). Keduanya adalah rekan kerja yang sama-sama bekerja di bioskop. Ketika menginap di kantor karena tidak bisa mendapatkan transportasi pulang, di pagi harinya jiwa mereka tertukar di tubuh satu sama lain!
 
Febby adalah sosok yang supel, periang, dan tidak bisa jauh-jauh dari media sosial. Di berbagai kesempatan, pasti, deh, dia berusaha mengabadikan momen yang ada di sekitarnya. Termasuk, saat dia bersama Emma nongkrong di coffee shop dekat kantor, lalu mengobrol bareng sosok barista ganteng tapi cuek bernama Richard (Morgan Oey).
 
Lain lagi dengan Emma. Kebalikan dari Febby, Emma adalah sosok jutek, sulit bergaul, dan cuek dengan penampilan. Secara fisik pun dia bertolak belakang dengan Febby. Jika Febby adalah sosok fashionista dengan rambut keritingnya, Emma justru menutup rambutnya dengan hijab dan berpakaian seadanya plus tidak hobi berdandan.
 
Melihat situasi ini, tidaklah heran jika Febby dan Emma sama-sama panik karena berada di tubuh berbeda. Apalagi, Febby harus pulang ke rumah yang ditempati keluarga Emma sehingga membuat Emma cemas temannya akan membuat keluarganya bingung. Sedangkan Emma yang biasanya tinggal bersama orangtua, harus menjalankan kehidupan Febby yang tinggal di kamar kos seorang diri.
 
Kisah Febby dan Emma ini adalah bagian dari drama seri SWITCH, yang merupakan produksi VIU Original. Naskah SWITCH dibuat oleh lima penulis yang merupakan pemenang dari kompetisi Viu Female Story Festival 2017, yaitu Reinhard Samuel Maychaelson (Jakarta), Hestin Nurindah Lestari (Lumajang), Miftaahul Jannah (Jakarta), Nadya Ratu Santoso (Bandung), dan Isyana Artharini (Jakarta). Mereka lalu menjalankan  workshop selama delapan hari sambil mengembangkan cerita untuk episode 6-13, sementara episode 1-5 dibuat oleh tim Nia Dinata dan Lucky Kuswandi.
 
SWITCH tayang di Viu tiap hari Kamis. Namun khusus episode pertamanya ditayangkan hari Senin, 14 Agustus lalu. SWITCH terdiri atas 13 episode yang masing-masing episodenya berdurasi 20-30 menit. Saksikan kisah kocak Febby, Emma, dan Richard ini di Viu—segera unduh apliasinya di Google Play atau Apple App Store, ada free trial 30 hari! (f)

Baca juga:
SWITCH, Drama Seri Viu Original Indonesia Resmi Dirilis dan Akan Tayang Juga di Malaysia!
SWITCH, Drama Seri Romantis yang Dihasilkan Viu Female Story Festival 2017
Ketika Morgan Oey Menjadi Barista

Vini Damayanti


Topic

#viuindonesia

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.