Reviews
Aksi Oka Antara Sebagai Polisi Kriminal Dalam Web Series Brata

7 Sep 2018


Foto: Dok. Hooq / Max Stream
 
Kriminalitas jadi 'makanan' sehari-hari Brata (Oka Antara), seorang polisi kriminal. Namun, ada yang tidak biasa dalam kasus terbaru yang ia hadapi. Ada teka-teki rumit yang harus timnya pecahkan. Kala seorang yang dicurigai sebagai tersangka pembunuhan keji sedang diinterogasi, ternyata wanita yang disangka korban muncul di kantor polisi. Lebih mengejutkan, kala dokter forensik yang diperankan Laura Basuki mengatakan potongan tubuh yang mereka temukan ternyata berasal dari lima korban yang berbeda.

Sejak awal, episode pertama dari web series Brata ini dipenuhi oleh adegan yang terasa lebih 'keras' dan kata-kata kasar. Web series ini memang diperuntukkan bagi pemirsa berusia di atas 18 tahun. Menurut penulisnya ES Ito, Brata akan menampilkan  realita kehidupan polisi kriminal di lapangan yang selama ini tidak bisa diangkat ke layar kaca dan bioskop. Jadi jangan kaget kalau banyak adegan yang terkesan sadis dan membuat mata dan telinga Anda tidak nyaman. 

Berperan sebagai polisi bukan kali pertama dilakukan Oka Antara, tapi ini adalah web series pertama yang ia lakoni. "Web series belum terjamah oleh lembaga sensor, tidak ada batasan dalam dialog, termasuk umpatan yang natural. Sebagai pemain saya bisa mengekspresikan karakter saya seluas mungkin dan mengolah kreativitas yang tidak bisa saya lakukan di televisi dan film layar lebar," ujar Oka dalam acara peluncuran Brata di kawasan Kota Tua Jakarta, Kamis (6/9/2018).
 
Foto: Dok. Hooq / Max Stream

Sementara itu, Laura Basuki yang peran sebagai dokter forensik mengaku perlu melakukan riset dan banyak bertanya tentang dunia foreksik. Mulai dari cara mengisi formulir, memahami istilah, hingga cara menggunakan alat-alat yang biasa digunakan dokter forensik. "Saya sih tidak takut melihat properti mayat dan potogan tubuh yang digunakan dalam film. Malah penasaran melihat bentuk dan darahnya yang terlihat seperti asli," ujar wanita  berwajah kalem ini. 

Brata mulai tayang 7 September 2018, rencananya terdiri dari enam episode. Ini merupakan serial original Indonesia pertama yang diproduksi oleh dan eksklusif tayang di HOOQ, layanan video on demand dan MAXstream, aplikasi one stop video portal Telkomsel. (f)

Baca Juga:

Mengenal Raja Mataram Terbesar Lewat Film Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, dan Cinta
BRA. Mooryati Soedibyo Wujudkan Impian Membuat Film Tentang Sultan Agung di Usia 90
Marthino Lio Belajar Banyak dari Film Kolosal Sultan Agung


Nuri Fajriati


Topic

#review, #okanantara, #webseries, #laurabasuki

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.