Pameran
"Eiichiro Oda Presents Hello One Piece Luffy is Here!" Bersandar di Resort World Sentosa Singapura

30 Nov 2018

Pameran "Eiichiro Oda presents Hello, ONE PIECE Luffy is here!" di Resort World Sentosa Singapura / Foto: Eiichiro/Shueisha
 

Penggemar manga atau komik Jepang, pasti tak asing dengan ONE PIECE. Manga yang ditulis dan digambar oleh Eiichiro Oda ini menceritakan petualangan Monkey D. Luffy (Sang Kapten) dengan krunya; Roronoa Zoro, Nami, Usopp, Vinsmoke Sanji, Tony Tony Chopper, Nico Robin, Franky, Brook, dan Jinbe. Saking populernya, kisah ONE PIECE juga sudah diangkat ke layar kaca. 

Untuk merayakan 20 tahun ONE PIECE sejak pertama diterbitkan di majalah mingguan khusus manga, Shonenjump, Eiichiro Oda membawa Luffy dan kru bajak laut topi jerami ke beberapa negara, lewat pameran "Eiichiro Oda presents Hello, ONE PIECE Luffy is here!".  Mulai 27 November 2018 sampai 1 Januari 2019, pameran ini bisa dinikmati penggemar ONE PIECE di area The Maritime Experiental Museum, Resort World Sentosa. 

Hello, ONE PIECE/ Foto: Eiichiro Oda/ Shueisha

Sebelum di Singapura, Kapal Luffy dan teman-temannya sempat berlabuh di Ehime - Jepang, Sapporo - Jepang, Kuala Lumpur - Malaysia, Chengdu - Tiongkok. Hampir bersamaan, mereka juga menggelar pameran serupa di Shenzhen - Tiongkok.  

Areanya memang tidak terlalu luas, tapi ilustrasi ONE PIECE yang ditampilkan dijamin akan membuat penggemarnya bahagia. Pada satu bagian dengan ilustrasi hitam putih, dijelaskan lima karakter Luffy, antara lain jiwa kepimpinannya, keberaniannya mengejar ambisi, serta mengubah kelemahan menjadi sumber kekuatan. Sementara di sisi lain, kita bisa menikmati ilustrasi penuh warna, sebagian pernah tayang di majalah Shonenjump.

Meja Eiichiro Oda di Resort World Sentosa Singapura/ Foto: NF

Di satu sudut kita juga bisa melihat 'dapur', meja tempat Eiichiro Oda menghasilkan ONE PIECE, lengkap dengan peralatan yang biasa ia gunakan serta miniatur Luffy dan teman-temannya. 
 

Intip proses pembuatan ilustrasi lewat VR / Foto: NF

Tiket untuk menyaksikan pameran ini seharga S$15 atau sekitar Rp150.000. Siapkan S$8 atau Rp80.000 lagi untuk merasakan pengalaman menggunakan VR. Selama kurang lebih empat menit, kita akan dibawa melihat proses pembuatan ilustrasi para tokoh ONE PIECE secara sederhana. Seru! (f)

Baca Juga:

Musim Rintik 2018 : Kolaborasi Mode, Seni, dan Edukasi

Singapore Art Week 2019 Menggandeng Kelompok Seni Gillman Barracks
 


Nuri Fajriati


Topic

#travel, #liburansingapura, #singapura, #GoBigRWS

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.