Nasi
5 Resep Wajib Coba Minggu Ini: Aneka Bubur Gurih, Bubur Telur Asin Sampai Modifikasi Bubur Manado

11 Aug 2018


Foto: Honda Tranggono, Dok. Feminagroup

Tekstur bubur yang cenderung lembut membuat perut bekerja lebih ringan dan mudah dicerna, sehingga dianggap ideal untuk disantap pagi hari atau saat tubuh dalam proses penyembuhan. Yuk, coba aneka gurih berikut ini:

1/ Resep Bubur Telur Asin


 
Keistimewaan bubur ini adalah pada taburannya. Potong-potong telur asin matang dan taburkan di atas bubur gurih ini. Cek resepnya di SINI.

2/ Resep Rujak Bubur Pamekasan



Sangat unik, bubur ini menggabungkan bubur nasi dan rujak cingur berbumbu petis. Konon hidangan yang populer dengan nama Jek Tajin atau Roj ini terpengaruh kuliner Tiongkok. Cek resepnya di SINI.

3/ Resep Khao Tom Gai Bubur Nasi Thailand



Bubur nasi ini unik. wujudnya seperti nasi lembek yang disiram dengan kuah kaldu. Cek resepnya di SINI.

4/ Resep Bubur Gurih (Le Bu Kanji)



Yang membuat bubur ini unik adalah beras disangrai hingga kecokelatan sebelum direbus bersama ayam kampong dan penggunaan herbal seperti pekak dan kayu manis. Cek resepnya di SINI.
 
5/ Resep Bubur Campur Modifikasi Bubur Manado
 

 
Sedikit berbeda dengan bubur Manado yang memiliki tekstur sangat lembek, kali ini  femina mencoba menghadirkan kelezatannya dengan menggabungkan tekstur yang beragam. Cek resepnya di SINI. (f)

Baca Juga:

Resep Khao Mok Gai, Nasi Briyani versi Thailand
Resep Hawaiian Baked Rice
Resep Spicy Chicken Shoyu Rice



Nuri Fajriati


Topic

#resep

 

MORE ARTICLE
polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.