Money
Subsidi untuk DP Rumah

10 Jan 2017


Foto: Fotosearch

Memiliki rumah adalah impian banyak orang. Namun bagaimana jika kita berencana membeli rumah, tapi untuk DP masih kurang 10 persen? Bijakkah jika kita menjual simpanan emas untuk menambah DP? Sedangkan, harga jual emas saat ini lebih rendah dibandingkan harga beli dahulu.
 
Untuk memenuhi DP 10 persen, Anda boleh saja menjual simpanan logam mulia. Syaratnya, logam mulia tersebut bukan bagian dari tujuan keuangan Anda yang waktu pencapaiannya sudah dekat, atau tujuan keuangan yang prioritas sekali. Dengan harga jual yang lebih rendah, Anda mungkin mengalami kerugian. Namun, bandingkan juga dengan kesempatan memiliki rumah tersebut.
 
Jika saat ini Anda mendapatkan harga rumah yang murah dan cicilannya kecil, nggak ada salahnya untuk segera merealisasikan DP 10 persen. Soalnya harga rumah cenderung naik, dan belum tentu nantinya Anda mendapatkan penawaran serupa. Tapi, jika Anda memperkirakan kenaikan harga rumahnya tidak terlalu tinggi dan cicilannya masih cukup ringan, boleh saja Anda merealisasikan pemenuhan DP ketika Anda sudah siap. Keputusan terakhir tetap di tangan Anda. (f)
 
Baca juga:
Cicil Rumah atau Mobil?
Memilih Asuransi Rumah
Keuntungan Mencicil Rumah dengan KPR
 

Dian Probowati


Topic

#investasiproperti

 

polling
Pilkada 2017

Pilkada 2017 akan digelar serentak pada tanggal 15 Februari di 101 daerah, 7 provinsi, 18 kota dan 76 kabupaten. Sebelum memberikan suara, yuk, isi polling berikut.

Kota tempat tinggal:
Gender:
Usia:
Pekerjaan:
Pendidikan terakhir:
Dalam setahun terakhir apakah Anda pernah melihat, menonton atau mendengar kampanye calon yang akan ikut pemilihan Kepala Daerah:
Melalui Media kampanye apa yang paling menarik untuk Anda lihat, tonton atau dengar mengenai pemilihan calon pemimpin daerah ( boleh pilih lebih dari satu jawaban):
Pertimbangan apa saja yang membuat Anda memilih seorang calon pemimpin daerah ( boleh pilih lebih dari satu jawaban):
Kriteria figur seperti apa yang menjadi pertimbangan Anda untuk memilih seorang calon pemimpin daerah: (boleh pilih lebih dari satu jawaban) :
Secara umum apa yang Anda harapkan dari kinerja calon yang Anda pilih (boleh pilih lebih dari satu jawaban):
Seberapa besar antusiasme menghadapi PILKADA Feb 2017
Apakah Anda akan menggunakan hak suara Anda dalam PILKADA 2017